Warga Keluhkan Traffic Light Mati, Dishub Lahat Sampaikan Ini

Jumat, 11-Juni-2021, 23:25


Lahat — Matinya Alat Pemberi Isyarat Lalulintas (APIL) atau traffic light di Simpang Kejaksaan Negeri Lahat tepatnya di jl Kolonel Burlian kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat di keluhkan para pengendara pengguna jalan tersebut .

Agus (35 tahun) warga Kecamatan Kota Lahat mengatakan matinya lampu rambu lalu lintas di jalan tersebut sekira sudah 2 Minggu ini . Dan kami sebagai pengguna jalan harus harus lebih hati hati lagi karena simpang empat itu dekat dengan perkantoran dan sekolah .

Terkait hal tersebut kepada awak media Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat Drs H. Sutoko M.Si yang disampaikan oleh Joni Apriadi,SE Kasubag Keuangan mengatakan mulai Januari 2021 sudah di laksanakan perawatan di Alat Pemberi Isyarat Lalulintas (APIL) traffic light dan untuk di simpang jaksa tersebut telah beberapa kali di perbaiki oleh Teknisi Trafik Light.

“Dan terakhir pada bulan Mei 2021 pas hujan deras ada alat yang di pasang baru alatnya disambar petir kemudian dilakukan perbaikan ceklis di temukan titik temu permasalahanya . Kabel instalasi listrik dari tahun 2015 awal pemasangan traffic light simpang jaksa kabel disambungan melalui bawah tanah yang jalurnya melalui gorong gorong depan Graha, kabel ketika di cek sudah terkelupas serta pipanya rusak,” kata Joni . Jum’at (11/06/2021) bertempat di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat.

“InsyaAllah pada Minggu ketiga di bulan Juni 2021 akan di laksanakan pergantian jalur bawah kejalur atas seperti di Simpang empat BRI dan simpang 4 Kodim baru dan di pasang alat baru karena alat yang di pasang kemaren sudah terbakar dan di ambil oleh pelaksana penyedia pemeliharaan untuk di ganti dengan yang baru kembali ,” katanya .

Selanjutnya, mengenai pemasangan kabel yang dari gorong gorong masih di sana belum dilepas untuk menjadi barang bukti bahwa terjadi konsleting, pengabalan, pengapian di traffic light simpang empat jaksa. Dan mengenai Konselting itu awalnya diketahui oleh pihak pihak pelayanan PLN setelah Dishub memberi informasi bahwa aliran listrik Trafik Lihght dimaksud tidak berpungsi atau tidak tersambungan pengapian ,” katanya .

Ditambahkannya, “kepada pengguna jalan sementara ini tetap patuhi rambu rambu lalu lintas dan sementara traffic light sedang dalam perbaikan untuk berhati hati ,” pungkasnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater