Ahmad Gusti Hartono Kapolres Lahat Komsos Bersama Kades Se Merapi Area

Rabu, 9-Juni-2021, 16:26


Lahatonline.com, Arahan – Tatap Muka Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat Di Koramil 405-02 Merapi Semester I TA. 2021.

Kegiatan Komsos ini berlangsung di Koramil 405-02 Merapi Desa Arahan Merapi Timur.

Terpantau awak media, Hadir diacara tersebut Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.IK, Plh Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Drs Saibudin, Pasi Ter Kodim 0405/ Lahat Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Kapolsek Merapi AKP Samsuardi beserta anggota Polsek Merapi, Danramil 405-02 Merapi Kapten Inf Sudarno beserta seluruh anggota Koramil, Camat Merapi Timur ibu Darmi Falentina, BA, Camat Merapi Barat bpk Sumarno, SE, M.Si, Camat Merapi Selatan bpk A. Hadi Wijaya, SE, Kades sekecamatan Merapi area dan Perwakilan masyarakat.

mengawali acara, Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Drs Saibudin Menyampaikan kegiatan silaturahmi ini untuk mempererat hubungan teritorial (Kodim) dan Polres Lahat dengan masyarakat.

“Saat ini kita masih memerangi Covid 19 dan beragam upaya dari pemerintah, TNI POLRI tidak akan efektif tanpa dukungan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan” Terang Kasdim.

Kasdim juga meminta agar sinergitas antara TNI, POLRI, Tripika Kecamatan serta seluruh kepala Desa di Merapi Area untuk terus mensosialisasikan kemasyarakat dalam menekan penyebaran covid 19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.IK menyampaikan” Alhamdulillah terima kasih atas waktu yang diberikan kita berada diacara Koramil 405-02 Merapi dalam keadaan sehat. Sinergitas TNI POLRI untuk keamanan masyarakat. Babinsa dan Bhabinkamtibmas body sistem dalam menjaga keamanan wilayah dan keselamatan rakyat dari Covid 19 dengan selalu mengingatkan masyarakat menggunakan masker dan membubarkan masyarakat yang berkerumun yang mengabaikan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid 19. Babinsa dan Bhabinkamtibmas siap membantu pak kades dalam program PPKM berskala Mikro” Terang Kapolres.

Kapolres juga berharap semua elemen khususnya di merapi area dapat bersama – sama menjaga serta menciptakan kamtibmas di desa masing – masing dan tetap himbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, pesannya.

Ditempat yang sama, Danramil 405-02 Merapi Kapten INF SUDARNO Kami meminta kepada seluruh Kepala Desa sekec. Merapi area, agar bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna menekan penyebaran covid-19 dengan mendukung kegiatan PPKM Mikro disetiap desanya.

Senada, Kapolsek Merapi Barat AKP SAMSUARDI Untuk seluruh Kepala Desa yang hadir, kami Tripika meminta apabila ada warganya yang terpapar Covid-19 dan di isolasi Mandiri dirumah agar peduli, dengan memberikan Sembako untuk warga yang terpapar covid-19, sebab apabila pemerintah desa dan warga tidak peduli maka dimungkinkan warga yang terpapar Covid-19 akan keluar rumah, pungkasnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater