CEGAH LONGSOR, DESA PENINDAYAN BANGUN TPT

Rabu, 9-Juni-2021, 10:08


PENINDAYAN – Mengawali pembangunan infrastruktur pemerintah Desa Penindayan bersama unsur Tripika laksanakan peletakan batu pertama pembangunan tembok penahan tanah (tpt) dalam desa. Selasa (08/06/2021).

Pelaksanaan pembangunan tpt tersebut TRAYONO mengatakan, salah satu komponen sendi-sendi pembangunan yang dilakukan ditingkat Desa, khususnya Desa Penindayan dibidang infrastruktur untuk menunjang pembangunan desa berkelanjutan.

Dikatakan Tra, pembangunan tpt dalam lingkungan desa bertujuan untuk menghindari terjadi tanah longsor serta penahan bangunan jalan rabat beton yang mulai pengerjaannya tahun 2021.

Untuk menuju desa yang maju musti didukung infrastruktur dan tata kelola Desa yang baik. semuanya berorientasi pada peningkatan SDM dan kesejahteraan masyarakat, papar Tra.

Pada kesempatan itu pula hadir Camat Mulak Ulu Cq. Kasi Ekobang Omiati, mengatakan pembangunan infrastruktur merupakan bentuk sinergitas dalam menyambung mata rantai cita-cita pembangunan di wilayah kecamatan Mulak Ulu.

“Secara umum kabupaten Lahat selaku upaya meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Desa Penindayan. pembangunan tpt adalah kegiatan padat karya tunai dengan melibatkan warga Desa yang alokasi anggaran dari belanja ampbdes dana desa tahun 2021.

Dari pantauan pelatakan batu pertama ialah titik nol dimulainya pengerjaan pembangunan infrastruktur desa tahun anggaran 2021 Dana Desa. nampak pelaksanaan berjalan baik disaksikan unsur tripika kecamatan mulak ulu.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater