Pelaksanaan PPKM Mikro, Koramil 405-12/Lahat dan Polsek Bersinergi

Selasa, 8-Juni-2021, 23:18


Lahat — Dalam rangka lomba posko PPKM mikro sekabupaten Lahat yang terdiri dari 360 desa dan 17 Kelurahan, Dua posko binaan tripika Kecamatan Kota Lahat mendapatkan juara yaitu desa Ulak Lebar mendapatkan juara II dan dan desa Tanjung payang mendapatkan juara Harapan 1 .

Dalam memutuskan, mencegah, penyebaran dan penanganan Covid-19, adanya pelaksanaan Posko PPKM berbasis Mikro di tingkat Kelurahan dan desa dalam kegiatan tersebut Koramil 405-12/ Lahat dan Polsek Kota Lahat bersinergi .

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono Sik yang disampaikan Kapolsek Kota Lahat Iptu Irsan SE kepada awak media mengatakan, ” Alhamdulilah dalam lomba Dua posko Binaan tripika Kecamatan Kota Lahat mendapatkan juara, PKKMnya luar biasa mulai dari timnya dan juga adanya rumah sehat ” katanya saat pembagian Penghargaan di halaman Polres Lahat . Selasa (08/06/2021)

Diterangkannya, di dalam lomba posko PPKM Mikro Polsek Kota meliputi tiga kecamatan yaitu Kecamatan Kota Lahat, Gumay Talang, dan kecamatan Lahat Selatan. kegiatan ini menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 12 tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Covid-19 desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 yang berlaku 1-14 Juni 2021 .

Senada Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amin SE MSi melalui Danramil 405-12 / Lahat Kapten Kav Dwi Satriyo mengatakan “sesuai perintah pusat surat dari Kapolri, dan bersama untuk melaksanakan tugas berupaya dalam memutuskan rantai penyebaran dan penanganan covid-19 khususnya di Kabupaten Lahat . Koramil dan Polsek bersinergi dalam pencegahan dan penanganan covid -19, untuk Wilayah Koramil 405-12 Lahat 4 kecamatan yaitu Kecamatan Kota Lahat, Gumay Talang, dan kecamatan Lahat Selatan dan Kecamatan Pseksu dan yang mendapatkan juara desa Lubuk Tube,” katanya .

“Di kabupaten Lahat saat ini di zona Orange yang terjangkit Covid-19, Koramil 405-12 dan Polsek kota Lahat bersinergi, di situ kita bekerja keras mulai dari Pengecekan, secrenning, penindakan dan penanganan sampai isolasi mandiri yang juga mendapat dukungan dari BPBD Lahat .Harapan kami dengan sinergitas ini di wilayah Koramil 405-12 /Lahat dan Polsek Kota Lahat kita bisa menekan penyebaran covid -19,” katanya.

Dalam kesempatan itu Danramil 405-12/Lahat menghimbau dan mengajak untuk selalu menerapkan 5M yaitu Mencuci tangan, memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi seperti yang di programkan dalam PPKM Mikro, sehingga kabupaten Lahat dapat bebas dari covid -19,” pungkasnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater