KADES SIMPUR GUMAY ULU, SALURKAN BLT-DD TAHAP SATU KE 98 KPM

Selasa, 8-Juni-2021, 15:11



Simpur – Pemerintah Desa Simpur Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 tahap pertama, kepada 98 KPM warga desa setempat, Selasa (08/06/21)

BLT Dana Desa tersebut dibagikan secara langsung kepada 98 warga Desa Simpur

Kepala Desa Simpur Nidiansyah mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, bantuan BLT dari dana desa tersebut sangat bermanfaat dan membantu para warga yang menerima nya.

“Bantuan BLT Dana Desa tahun 2021 Desa Simpur tahap pertama hari ini saya serahkan, langsung kepada Keluarga Penerima Manfaatyang (KPM) memang berhak menerimanya, karena mereka sangat memerlukan bantuan tersebut, apalagi di masa-masa pandemi Covid-19,” kata Nidiansyah

Nidiansyah juga menjelaskan lebih lanjut, para warga desa yang menerima BLT DD tersebut perorang menerima Rp300.000/ satu bulan untuk bulan Januari.

“Pemerintah pusat mengintruksikan bahwa di masa pandemi ini agar BLT DD lebih diutamakan, dan para warga yang memang berhak menerimanya mendapatkan Rp300.000 perorang perbulannya, dan untuk Simpur sendiri di tahun 2021 ini yang terdaftar penerima BLT DD sebanyak 98 orang, dan itu semua sudah terseleksi oleh tim Desa menangani BLT DD, itu semua dilakukan agar BLT DD tepat mengenai sasaran,” ujar Nidiansyah.

Sementara itu salah satu warga penerima BLT-DD mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah Desa yang telah menyalurkan bantuan ini.

“Bantuan yang diberikan memang sangat kami nanti-nantikan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga”,Pungkasnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater