BERSAMA TIM TRIPIKA GUMAY ULU, KADES RINDU HATI SERAHKAN BLTDD TAHAP SATU

Jumat, 4-Juni-2021, 15:40


RINDU HATI – Bertempat di Kantor Desa Rindu Hati, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat, Pemerintah Desa setempat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap pertama untuk tahun 2021 di bulan Januari, Jumat, (04/06/21).

Hadir dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tesebut, Camat Gumay Ulu, Tarmidi S,Sos MM, Koramil Kodim 0405/Lahat Dandim 405-07 Kapten Mulyadi, Kapolsek Pulau Pinang AKP Irwan, Kanit Intel IPDA Hendrawan dan pendamping desa Hendra Triansyah, Kepala Desa (Kades) Rindu Hati Ruismanto beserta perangkat Desa, BPD dan masyarakat penerima BLT-DD.

Dalam sambutanya Kepala Desa (Kades) Rindu Hati Ruismanto menjelaskan, Penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk masyarakat yang terdampak wabah virus corona secara ekonomi.

“Untuk tahun 2021 ini Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ada 40 KK penerima bantuan tersebut yang sudah diverifikasi oleh tim relawan COVID-19, BPD, perangkat desa dan kadus dusun”, Ucap Ruismanto

Lebih lanjut Kepala Desa (Kades) Rindu Hati Ruismanto menjelaskan, masing-masing KK menerima uang tunai 300,000 untuk bulan Januari ini.

Ia juga menghimbau masyarakat penerima BLT-DD agar kiranya bantuan tunai ini dipergunakan sebaik mungkin untuk keperluan membeli bahan pokok”, imbaunya

Sementara itu Camat Gumay Ulu Tarmidi S, Sos MM juga menghimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona yang belum berakhir.

“Untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di tahun 2021 memang sudah diatur oleh pemerintah pusat dalam pelaksanaanya. Setiap Pemerintah Desa harus segera malaporakan data setiap penyerahan BLT-DD agar BLT selanjunya bisa dicairkan kembali.

Ditempat yang sama Danramil 405-07 K.Inf Mulyadi mengajak warga Rindu Hati agar hidup rukun dan harmonis saling gotong royong. Ayo kita jaga kamtibmas demi ke amanan desa.

Hal yang sama diungkapkan Kapolsek Pulau Pinang AKP Irwan Edi mengajak warga penerima BLT-DD agar bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya, jangan dipergunakan untuk hal yang tidak penting, karena bantaun ini untuk membantu perekonomian masyarakat yang kena dampak wabah virus corona”, Pungkasnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater