Pjs Kades Penantian Masjid Desa Disulap Jadi Kantor Kades

Kamis, 3-Juni-2021, 19:39


LAHAT SRIWIJAYA ONLINE—- Masyarakat di Desa Penantian Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) beberapa hari terakhir disibukkan dengan pembongkaran bangunan lama satu buah Masjid, yang akan disulap oleh Pjs kepala desa (Kades) untuk dibangun menjadi kantor Desa Penantian Kecamatan Pagun, Kabupaten Lahat.

Pjs kepala desa (Kades) Desa Penantian Kecamatan Pagun, Lahat Ishar Sapawi dikonfirmasi membenarkan adanya pembangunan dari Masjid yang lama untuk dirubah menjadi kantor Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Penantian.

“Benar, sebelumnya ini merupakan bangunan Masjid lama yang tidak terpakai lagi, telah kita bongkar yang letaknya bersebelahan dengan Masjid desa yang baru. Pembongkaran Masjid lama ini, dan akan kita bangun kantor desa, karena desa kita tidak mempunyai tanah desa yang strategis,” ucapnya lugas, kemarin.

Salah satu warga Desa Penantian, Androl mengakui jika Desa Penantian memang membutuhkan Kantor Desa, sehingga penggunaan dana desa untuk membangun kantor desa dirasa sangat tepat dan semoga akan menjadi manfaat.

“Selama ini, setiap kegiatan desa kita selalu berkumpul di masjid atau rumah Kades. Jadi kantor desa memang sangat diperlukan oleh masyarakat Desa Penantian,” ujarnya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater