PEMDES DARMO GUMAY TALANG, SERAHKAN BLT DD TAHAP SATU 115 KPM

Sabtu, 29-Mei-2021, 18:23



DARMO – kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Darmo, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat telah melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dilaksanakan di Kantor Desa setempat, Sabtu, (29/05/21)

Ini merupakan penyaluran tahap 1 salur yang pertama pada tahun 2021 atau periode bulan Januari 2021 Dengan jumlah 115 KPM, dengan nominal Rp.300.000/KPM.

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh, Camat Gumay Talang, Gemris Palo S. IP MM, Kasih Ekobang Marliansyah, Pjs Kades Desa Darmo Andi Ferdiyan Kl Ketua BPD, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta perangkat desa lainnya.

Pjs Kades Desa Darmo Andi Ferdiyan Desa, dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap I Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. Dan sampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap 1 bulan Januari 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. “Mungkin untuk penyaluran berikutnya kami akan laksanakan di kantor desa dengan tidak mengumpulkan masyarakat karena Pandemi ini masih berlanjut,” tuturnya.

Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Lebih lanjut, Andi Ferdiyan uga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Darmo untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat,” ujarnya.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Menjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilita.

kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap I ini berjalan dengan lancar dan tertib tertib dari pantauan Lahatonline, Com.

Sementara itu ditempat yang sama, Camat Gumay Talang Gemris Palo S.IP MM juga menyampaikan ke warga Darmo untuk mentaati protokol kesehatan.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak main orgen tunggal dimalam hari. Sesuai aturan pemerintah Daerah Lahat bahwa orgen tunggal dilarang pada malam hari'”, Imbaunya.

Tak lupa juga Camat Gumay Talang Gemris Palo, S.IP MM memberikan arahan ke Pemerintahan Desa agar posko PPKM yang sudah ada kiranya diaktifkan kembali untuk memastikan pengawasan protokol kesehatan. Dengan adanya posko PPKM bisa membantu penyebaran virus Corona”, Pungkasnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

TANJUNG TEBAT - Rabu, 01-Desember-2021 - 12:53

7 Rumah di Tanjung Kurung Ilir Hangus Dilalap Api

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KOTA AGUNG - Selasa, 30-November-2021 - 11:36

SUPRANSYAH KEMBALI SALURKAN BLT KEPADA 39 KPM

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 27-November-2021 - 23:34

UPDATE C-19, LAHAT TAK ADA KASUS

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater