PJS TANJUNG BARU SALURKAN BLT, WARGA UCAPAKAN TERIMAKASIH

Sabtu, 29-Mei-2021, 14:25



TANJUNG BARU -Pjs Desa Tanjung Baru, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 tahap pertama, kepada 96 KK warga desa setempat, Sabtu, (29/05/21)

BLT Dana Desa tersebut dibagikan secara langsung kepada 96 warga Desa Tanjung Baru.

Pjs Desa Tanjung Baru Marlian mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, bantuan BLT dari dana desa tersebut sangat bermanfaat dan membantu para warga yang menerima nya.

“Bantuan BLT Dana Desa tahun 2021 Desa Tanjung Baru tahap pertama hari ini saya serahkan, langsung kepada Keluarga Penerima Manfaatyang (KPM) memang berhak menerimanya, karena mereka sangat memerlukan bantuan tersebut, apalagi di masa-masa pandemi Covid-19,” kata Marlian di kantor Desa Tanjung Baru

Marlian juga menjelaskan lebih lanjut, para warga desa yang menerima BLT DD tersebut perorang menerima Rp300.000/ satu bulan untuk bulan Januari.

“Pemerintah pusat mengintruksikan bahwa di masa pandemi ini agar BLT DD lebih diutamakan, dan para warga yang memang berhak menerimanya mendapatkan Rp300.000 perorang perbulannya, dan untuk Desa Tanjung Baru sendiri di tahun 2021 ini yang terdaftar penerima BLT DD sebanyak 96 orang, dan itu semua sudah terseleksi oleh tim Desa menangani BLT DD, itu semua dilakukan agar BLT DD tepat mengenai sasaran,” ujar Marlian

Sementara itu saat dikonfirmasi salah seorang warga penerima BLT-DD, Wansyah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah.

“Saya selaku warga Desa Tanjung Baru , penerima BLT DD mengucapkan terima kasih kepada Pak kades Marlian dan pemerintah, bantuan ini sangat berarti sekali bagi kami.

Camat Gumay Talang Gemris Palo S.IP juga menyampaikan himbauan ke warga Tanjung Baru untuk tidak melaksanakan orgen tunggal di malam hari yang bisa mengundang keramaian. Ayo kita tetap mentaati protokol Kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19″, (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

ARTIKEL/OPINI - Selasa, 19-Oktober-2021 - 07:35

Hefra Lahaldi : “Transformasi”

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater