SALURKAN BLT DD, KADES SUKARAMI GUMAY TALANG HIMBAU WARGA TAATI PROKES

Sabtu, 29-Mei-2021, 11:20



SUKARAMI – Untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2021. Sabtu,(29/05/21) di Kantor Pemerintah Desa Sukarami, Kecamatan Gumay Talang melaksanakan penyaluran BLT Dana Desa tahap I ditahun 2021.

Berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Desa Sukarami dengan BPD menentukan jumlah penerima BLT Dana Desa di tahun ini adah 127 KK KPM dengan jumlah bantuan sebesar Rp 300.000 per KPM. Penyaluran BLT Dana Desa ini

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Tripika Kecamatan Gumay Talang BPD,Ketua LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa, Perangkat Desa.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sukarami Idham Cholid SE Beliau memberikan pemaparan kepada KPM bahwa teknis pengambilan BLT Dana Desa ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pengambilan sekarang KPM wajib mengajak istrinya agar bantuan ini benar-benar dipergunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari, tepat sasaran serta tepat guna.

berharap semoga bantuan yang diterima sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19 ,Dalam hal ini Pemerintah Desa Sukarami dalam hal ini Beliau juga tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu melaksanakan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M+1 (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan) guna memutus rantai penyebaran Virus Corona. Beliau juga menghimbau kepada masyarakat dimusim penghujan ini, agar selalu menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing untuk menghindari kasus DBD (Demam Berdarah Dengue) Dengan selalu menerapkan 3M Plus yakni Menguras, Mengubur barang bekas dan Membrantas sarang nyamuk.

Camat Gemris Palo S.IP MM juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan menganggap remeh Virus Covid 19 ini, dan agar selalu menerapkan Protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19.

Ia juga mengingat kan Pemerintah Desa Agar kembali mengaktifkan posko PPKM yang sudah terbentuk guna memastikan pengawasan orang yang akan masuk ke desa Sukarami untuk pencegahan virus Corona.

Ia juga mengajak warga agar tidak melakukan orgen tunggal dimalam hari gunak menghindari keramaian yang bisa mengakibatkan penularan Covid-19″, Ungkapnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

ARTIKEL/OPINI - Selasa, 19-Oktober-2021 - 07:35

Hefra Lahaldi : “Transformasi”

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater