PEMDES TINGGI HARI GUMAY ULU SALURKAN BLT DD 300 RIBU PER KPM

Jumat, 28-Mei-2021, 20:22



TINGGI HARI – Dengan berbagai tahapan sudah di laksanakan, mulai dari Musdesus dalam penetapan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM), serta dalam hal melaksanakan amanat Peraturan Desa Nomor 11 Tahun 2020 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2021, Desa Tinggi Hari Kecamatan Gumay Ulu hari ini, Jumat,(28/05/21) merealisasikan penyaluran BLT Dana Desa terhadap 49 KPM bertempat di ruang rapat Kantor Desa.

Penyaluran BLT DD di hadiri para warga penerima KPM, Bhabinsa Kodim 0405/Lahat Koramil 405-07 Pulau Pinang, Bhabinkamtibmas dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes), memakai Masker serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan serta di antur oleh perangkat Desa Tinggi Hari. Hadir pihak Kecamatan memonitor langsung jalannya proses penyaluran BLT DD .

Penyaluran BLT DD merupakan salah satu yang menjadi perencanaan Pemerintah Desa untuk membantu masyarakat di masa pandemi covid 19 ini. Dalam sambutannya Kepala Desa Tinggi Hari Idi Cahyadi menyampaikan terima kasih atas kesadaran masyarakat dimana sampai saat ini masih sadar tentang Protokol kesehatan dan beliau juga berharap bantuan yang disalurkan hari ini dapat bermanfaat membantu KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Ia juga menyampaikan agar masyarakat agar tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan baik di rumah dan di luar rumah .Dan BLT ini merupakan salah satu prioritas yang diamanatkan dalam Peraturan Menteri Desa pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 dimana mekanisme dan tahapan sudah diatur dalam regulasi pusat dan daerah.
Kegiata berjalan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan

Terpantau Lahatoline,Com 4 bagi masyarakat penerima KPM BLT DD menerima uang sebesar 300 ribu rupiah untuk satu bulan (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater