POS KAMLING DESA PERANGAI DIPANTAU DAN DI NILAI POLDA SUMSEL

Lomba Pos Kamling dalam wilayah Hukum Polda Sumatera Selatan

Kamis, 27-Mei-2021, 00:25


Lahatonline.com, Perangai – Untuk meningkatkan peran serta warga dalam Perpolisian Masyarakat (Polmas) demi terciptanya situasi keamanan yang kondusif, maka Polri dalam hal ini Direktorat Bimbingan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sumatera Selatan kembali melaksanakan Lomba Pos Kamling ke wilayah Hukum Polda Sumatera Selatan.

Seperti pada malam hari ini, Tim Penilai Lomba Pos Sat Kamling Polda Sumsel datang langsung ke Desa Perangai Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat untuk mengadakan pemantauan dan penilaian terhadap Pos Sat Kamling Desa Perangai Dusun IV Merapi Selatan.

Kehadiran Tim penilai Polda Sumsel langsung disambut Hangat oleh Sekcam Merapi Selatan Sabaridin, Sarial Edwin Kepala Desa Perangai serta perangkat desa lainnya, Ketua satkamling Erdi Harsono serta anggotanya dan Ketua BPD Perangai Wanopi Hamid, SE.

” Kami ucapkan selamat datang kepada Tim Penilai dari Polda Sumatera Selatan, Inilah Desa Kami Desa Perangai Kecamatan Merapi Selatan. Tentunya dengat giat lomba pos kamling ini kami pemerintah desa Perangai telah meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya didesa perangai, harapan kami dengan adanya pos kamling ini dapat memberikan pengamanan penuh bagi masyarakat ” Tutur Sarial Edwin, Rabu (26/05/21).

Dilanjutkan oleh Sarial Edwin, untuk petugas jaga dilakukan bergantian sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, Ujarnya.

Senada, Camat Merapi Selatan A Hadi Wijaya melalui Sekcam Merapi Selatan Sabaridin juga menyampaikan selamat datang kepada Tim Penilai dari Polda Sumatera Selatan.

” Kami selaku pemerintah Kecamatan Merapi Selatan mengatakan selamat datang kepada tim penilai dari Polda Sumsel. Tidak banyak yang kami sampaikan, kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Perangai karena telah mewakili seluruh desa di Merapi Selatan dan hanya satu – satunya desa yang ikut dalam lomba siskamling tingkat Polda Sumsel. Dan tentu kami berharap kelak desa perangai dapat menjadi contoh yang baik bagi desa lain” Kata Sabaridin.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Prof Dr. Eko Indra Heri, S.MM melalui Ketua tim TTK AKBP Drs. M Thoat Ahmad, SH. M.Si didampingi Kompol Naserwen, AKP Undang Effendi dan Aipda Dadang Hermawan menyampaikan kehadiran Tim TTK Polda Sumsel ke Desa Perangai Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat guna mengecek kesiapan warga masyarakat di dalam bergotong royong menghadapi gejolak Perekonomian yang tidak stabil dan masalah Pandemi Kesehatan berupa penyebaran Virus Covid 19 yang belum ada tanda tanda kapan akan berakhir.

“Maka dari itu Kami melaksanakan penilaian lomba siskamling tingkat Polda Sumsel di Pos Kamling Desa Perangai Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat ” Kata AKBP Drs. M. Thoat Ahmad, SH. M.Si.

Pada kesempatan ini AKBP Drs. Thoat Ahmad, SH. M.Si selaku ketua tim TTK menyampaikan Pentingnya partisipasi masyarakat melalui pengamanan Swakarsa siskamling untuk menjaga lingkunganya agar terhindar dari ancamanan gangguan kamtibmas yang setiap saat bisa terjadi”, tegasnya.

Ditambahkan oleh Nya, dengan Pangkat Melati Dua di Pundak ini bahwa Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Mabes Polri saat ini juga mendorong mewujudkan kampung tangguh disetiap desa – desa di Kabupaten dan Kota dalam Wilayah Polda Sumsel

Tangguh dibidang kesehatan khususnya menghadapi pandemi COVID -19 agar masyarakat tidak terpapar virus corona, Tangguh dibidang ekonomi dimana ditengah wabah COVID19 banyak masyarakat kehilangan penghasilan namun bagaimana caranya masyarakat dapat mampu mengatasi kesulitan ekonomi dengan cara cara yang baik, dan Tangguh dibidang Keamanan dimana ditengah sulitnya perekonomian masyarakat tentu berimbas kepada meningkatnya gangguan kamtibmas dan oleh karena itu kegiatan siskamling adalah salah satu upaya untuk menangkal gangguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan masyarakat”, tutupnya.

Kegiatan penilaian Pos siskamling diakhiri dengan pengarahan Ketua Tim penilai, Kata Sambutan Kades Perangai, Penampilan dan Pendalaman pengecekan Pos Kamling dan kelengkapannya.

Terkonfirmasi, Tim penilai Polda Sumsel tiba di Desa Perangai sekitar Pukul 21.00 WIB pada malam hari ini Rabu 26 Mei 2021.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater