TIM A POLRES LAHAT, NILAI POSKO PPKM MIKRO DESA PADANG MUARA DUA GUMAY ULU

Rabu, 26-Mei-2021, 21:09



PADANG MUARA – Dalam rangka Lomba Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) tingkat polres Lahat, hari ini Tim A penilaian dari Polres Lahat mengadakan pengecekan serta penilaian kelengkapan di posko kampung Tangguh Musi PPKM Mikro desa Padang Muara Dua, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat.

Kepala Desa Padang Muara Dua Agus Kuramaili mengatakan pemerintah desa Padang Mura Dua siap untuk mengikuti perlombaan posko PPKM Mikro yang di selenggarakan oleh Polres Lahat.

” Tentu kita sangat siap dan bersyukur karena desa kami termasuk salah satu desa yang diperlombakan untuk mengikuti lomba Posko PPKM Mikro yang diselenggarakan oleh polres Lahat, Rabu, (26/05/21).

Selain itu, selaku kepala Desa, Agus Kurmaili juga menceritakan awal berdirinya posko Covid 19 Desa Padang Muara Dua.

“Berdirinya posko pencegahan covid-19 desa Padang Muara Dua pada bulan April 2020 laluh. Kelengkapan sudah terpenuhi sesuai dengan petunjuk dari gugus Covid tingkat kabupaten dan kecamatan. Tentunya kami menjalin kerja sama yang cukup aktif dalam peningkatan pelaksanaan penanggulangan, dan sosialisasi rutin kemasyarakat dalam penanggulan pencegahan guna memutus mata rantai covid 19 bersama kamtibmas, babinsa dan pihak Kecamatan Gumay Ulu.

Kemudian, AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK Kapolres Lahat melalui Kabag Sumda Polres Lahat Kompol. M.Nuh, SH yang juga ketua penilaian Tim A mengatakan lomba posko PPKM Desa dan Kelurahan diwilayah Kabupaten Lahat guna menekan angka penyebaran covid 19 di Kabupaten Lahat.

“Semoga dengan adanya posko penanganan covid 19 sampai di tingkat desa dan kelurahan di Kabupaten Lahat khususnya di desa Padang Muara Dua yang baru saja kita cek kelengkapannya ini dapat menekan angka penyebaran covid 19 dan menjadi contoh bagi desa lainnya” Kata M. Nuh.

Selanjutnya, setelah posko PPKM mikro usai penilaian akan diambil juara 1, 2 dan 3 yang akan di lombakan kembali ke tingkat Polda Sumsel.

” Iya, akan kita ambil juara 1, 2 dan 3, nah nantinya para juara ini akan kita ikut sertakan ke tingkat Polda ” Lanjutnya.

Kabag sumda polres Lahat juga menjabarkan penilaian yang akan di nilai langsung oleh petugas dari Polres Lahat.

” Ada 13 kriteria penilaian dalam kegiatan lomba posko PPKM mikro oleh polres lahat yaitu jumlah posko PPKM Mikro, jumlah terkonfirmasi positif, jumlah giat testing, jumlah giat treatment, jumlah giat bagi masker, jumlah giat penyemprotan disinfektan, jumlah himbauan ditempat ibadah, jumlah himbauan ditempat wisata, jumlah giat pengawasan isolasi mandiri, jumlah giat baksos, jumlah giat yustisi, kiat – kiat/ upaya tripika dalam pelaksanaan PPKM Mikro dan Kelengkapan Peralatan Posko” Ungkapnya.

Tak lupa, M. Nuh mengajak dan menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari.

” Mari kita taati protokol kesehatan, agar wabah atau pandemi covid 19 ini segera berakhir sehingga kegiatan serta keberlangsungan perekonomian kita kembali normal seperti sedia kala ” Tutupnya. (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater