Kompol M.Nuh Berharap Tiga Kecamatan Dapat Pertahankan Zona Hijau

Rabu, 26-Mei-2021, 20:46


PULAU PINANG – Perjuangan keras jajaran Polres Lahat dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 untuk wilayah hukum Polres Lahat, tidak sia-sia. Pagelaran lomba Posko PPKM Mikro setiap desa ternyata membawa dampak yang positif bagi masyarakat Kabupaten Lahat.

Terbukti, dari Lomba Posko PPKM Mikro yang dilaksanakan Polres Lahat berdampak, dan membawa angin segar untuk tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Gumay Ulu, Pulau Pinang, dan Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat, yang saat ini menduduk Zona Hijau.

“Untuk itu, saya berharap kiranya dari masyarakatnya, Pemerintahan Desa (Pemdes), yang ada ditiga Kecamatan dapat selalu bergandeng tangan, dapat mempertahankan Zona Hijau dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dianjurkan Pemerintah,” ungkap Ketua Tim Penilaian Lomba Posko PPKM Mikro Kabupaten Lahat Kompol M Nuh SH, pada Rabu (26/05/2021) kemarin.

Diakui M.Nuh, dengan adanya pagelaran lomba Posko PPKM Mikro di Desa ini diharapkan semua pihak bisa bekerja sama dengan baik dan terus memberikan maupun himbauan kepada masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di tingkat Desa.

“Karena, kita semua tidak tahu kapan virus menular ini akan pergi. Tapi, dengan adanya kerjasama yang baik saya berharap kepada Camat, Kades dan Perangkat Desa termasuk para tokoh masyarakat bisa menyampaikan mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya saat melakukan Penilaian Lomba Posko PPKM Mikro di Kecamatan Pulau Pinang.

Perlu diketahui, sambung Kabag Sumda Polres Lahat ini, angka positif Covid-19 di Kabupaten Lahat mengalami peningkatan, tentu saja hal ini harus menjadi perhatian serius dari semua pihak.

“Insyaallah, dengan digelarnya lomba Posko PPKM Mikro ini, saya berharap dapat menekan angka penyebaran Covid 19,” tambahnya.

Maka dari itu, dipesankan M.Nuh, untuk ditiga Kecamatan saat ini masih dalam kondisi Zona Hijau bisa dipertahankan dan menjaga warga di Desa untuk lebih mentaati, termasuk bagi warga pendatang untuk lebih selektif.

“Masing masing Pemdes dapat mempertahankan Zona Hijau, juga dapat selalu mendata bagi warga yang keluar dan masuk, agar Desa tetap terjaga dari virus menular atau Covid 19,” terangnya lagi.

Camat Pulau Pinang Drs Erlambang menyampaikan, dengan diadakannya lomba PPKM Mikro yang diadakan kali ini sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah untuk mengingatkan kembali kepada warga di Desa guna menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Perlu diingat, perlombaan PPKM Mikro yang ada, jangan dinilai atas kemenangan saja, akan tetapi, harus menjadi perhatian kita semua untuk mewaspadai Covid 19,” ingat Erlambang.

Sementara, Kapolsek Pulau Pinang AKP Irwan Edy, didampingi Danramil Pulau Pinang Kapten Inf Mulyadi menegaskan, Alhamdulillah sampai detik ini untuk wilayah Pulau Pinang, Gumay Ulu dan Pagar Gunung masih dalam katagori Zona Hijau.

“Tapi, kita semua jangan berbesar hati dulu, intinya kita sama sama jangan lengah meskipun masuk dalam Zona Hijau, para Pemerintahan Desa dan terkait tetap harus melakukan pemantauan untuk keberadaan warga yang keluar masuk desa,” pesan Kapolsek Pulau Pinang.

Terakhir disampaikan Irwan Edy, penilaian lomba Posko PPKM Mikro dibagi dua Desa untuk satu Kecamatan diantaranya, Kecamatan Pulau Pinang, Desa Jati dan Lubuk Sepang, Kecamatan Pagar Gunung, Desa Siring Agung dan Padang, terakhirnya Kecamatan Gumay Ulu yakni Desa Padang Muara Dua dan Sinjar Bulan, Kabupaten Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Senin, 06-Desember-2021 - 17:59

Polres Lahat Gelar Simulasi Sispam Kota

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Senin, 06-Desember-2021 - 15:15

ADA APA, OSIS SMP NEGERI 2 MU KE TALANG GEREMBU

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater