Pemdes Perangai Dan Geramat Sambut Tim Penilai Posko PPKM Mikro Polres Lahat

Selasa, 25-Mei-2021, 20:10


Lahatonline.com, Perangai – Pemerintah Desa Perangai kecamatan Merapi Selatan pada hari ini menyambut hangat kehadiran tim penilaian Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Polres Lahat.

Sarial Edwin Kades Perangai langsung mempersilahkan tim penilaian untuk mengecek kelengkapan posko tangguh Musi Covid 19 desa Perangai.

” Kami ucapkan selamat datang kepada tim penilai di posko covid 19 desa perangai, disini kami menyampaikan guna posko ini ialah untuk mengantisipasi COVID-19 bahkan di setiap tempat keramaian dan sertiap ada pendatang yang masuk kedesa kita, langsung diadakan pemeriksaan untuk memastikan orang tersebut dalam kondisi negatif C – 19 ” Terang Sarial Edwin, Selasa (25/05/21).

Dilanjutkan olehnya, pemerintah Desa Bersama Unsur tripika kecamatan Merapi Selatan siap mendukung penuh program pemerintah dalam rangka mencegah dan menangkal penyebaran Covid 19 di Kabupaten Lahat khususnya Desa Perangai.

” Disetiap pertemuan kami selalu mengajak serta menghimbau kepada warga supaya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam memutuskan penyebaran virus Corona ” Katanya.

Sementara itu, Kompol M.Nuh, SH Kabag Sumda Polres Lahat sekaligus ketua Tim penilaian yang didampingi oleh Kasubag humas langsung menyampaikan maksud dan tujuan hadirnya mereka didesa Perangai.

” Iya kita beserta rombongan adalah untuk melakukan pengecekan serta penilaian langsung Posko PPKM Mikro desa Perangai ” Kata M. Nuh.

Kemudian, Camat Merapi Selatan, A Hadi Wijaya mendukung penuh kegiatan dari polres Lahat.

” Ya kami pemerintah kecamatan merapi selatan sangat mendukung diadakannya lomba Posko PPKM Mikro, harapan kita bersama virus ini segera berakhir ” Harapnya.

Usai pengecekan dan penilaian di Posko PPKM Desa Perangai, Tim Penilaian dari polres Lahat melanjutkan penilaian di Posko PPKM Desa Geramat.

Sama Halnya, Oking Rahandi Kades Geramat menyambut baik kedatangan Tim penilaian.

Setibanya di Geramat Tim langsung melaksanakan penilaian di Posko PPKM Mikro desa Geramat.

” Hari ini ada 6 desa yang akan kita kunjungi dalam lomba Posko PPKM Mikro di wilayah Merapi Area” Kata M. Nuh.

Ia juga berpesan suapaya desa geramat dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk tetap taat akan peraturan pemerintah dalam penanggulangan penanganan Covid 19.

Oking Rahandi Kepala Desa Geramat mengatakan Desa Geramat siap menjadi contoh serta akan selalu mengajak warganya untuk bersama – sama taat prokes guna memutus penyebaran covid 19.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater