Sopir Keluhkan Parkir di Bank Unit BRI dan BNI Lahat

Senin, 17-Mei-2021, 18:32


LAHAT —Sejumlah sopir menggeluhkan atas parkir motor R2 maupun mobil R4 yang dilakukan oleh juru parkir (Jukir), karena menganggu arus lalu lintas (Lalin) bagi pengendara lainnya.

“Terus terang, setiap hari kami melintas hanya dititik Bank unit BRI dan BNI Lahat yang mengalami kemacetan cukup parah, sehingga, kami merasa sangat terganggu sekali,” ucap Agus Apriansyah seorang sopir yang dibincangi wartawan pada Senin (17/05/2021) kemarin.

Dijelaskannya, tidak bisa dipungkiri dibeberapa titik dalam Pusat Kota Lahat memang mengalami kemacetan, tapi, yang cukup parah hanya didepan Bank Unit BRI dan BNI Lahat.

“Setidaknya, juru parkir jangan memaksakan motor yang parkir didepan kedua Bank tersebut sampai tiga baris. Karena, jalan itu bukan milik pihak Bank unit BRI dan BNI,” tambahnya lagi.

Menurut Agus, titik titik yang kerap menjadi faktur utama kemacetan dalam Kota Lahat depan Bank unit BRI dan BNI di Kelurahan Pasar Lama, didepan SM, dan di Bank Mandiri. “Namun, sangat parah didepan Bank unit BRI dan BNI di Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat,” ujarnya.

Untuk itu, diharapkan Agus Apriansyah, pihak atau dinas terkait dapat menegur baik dari Bank unit BRI, dan BNI, beserta juru parkir (Jukir), agar tidak lagi memarkirkan motor Nasabah Bank unit BRI dan BNI sampai tiga baris, yang mengakibatkan memakan lebih separuh badan jalan.

“Kami mintak agar dapat ditegur, supaya pengguna jalan lainnya tidak terganggu. Dan, kemacetan dapat diatasi. Apabila hal ini terus dibiarkan, maka tidak menutup kemungkinan, kemacetan didepan Bank unit BRI dan BNI akan terus terjadi,” pintaknya.

Hal senada juga disampaikan Iin Hendra (39) warga Talang Jawa Selatan Lahat yang menggeluhkan kerapnya kemacetan yang terjadi di Bank unit BRI dan BNI didepan Hotel Nusantara, sehingga, mengakibatkan kemacetan cukup panjang dan mengular.

“Sebetulnya, kalau dilihat dilapangan, pihak Bank unit BRI dan BNI hanya memiliki parkir pas didepannya saja. Kalau jalan itu, bukan tempat parkir. Jukir harusnya berpikir jangan serta merta memarkirkan motor Nasabah Bank sampai tiga baris seperti saat ini,” tegas Iin Hendra.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Andriansyah SE.S.Ik disampaikan Kanit Patroli Satlantas Polres Lahat, IPDA Adi Chandra dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan memantau secara langsung kelokasi kemacetan didepan Bank unit BRI dan BNI di Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Kota Kabupaten Lahat.

“Terima kasih infonya, saya dan anggota akan segera kelapangan guna memantau titik lokasi kemacetan khususnya di Bank unit BRI dan BNI Lahat, termasuk kita juga akan memberikan himbauan kepada Jukir serta pihak kedua Bank tersebut,” kata Kanit Patroli Satlantas Polres Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater