OPERASI POS PENYEKATAN ARUS MUDIK TANJUNG TEBAT DI PERPANJANG

Senin, 17-Mei-2021, 18:06


AIR DINGIN LAMA – Setelah di louncing pada hari kamis tanggal 06 Mei 2021 yang lalu, opersi pos penyekatan arus mudik/balik Lebaran Idul Fitri 1 Sawal 1442 Hijriah simpang asam Desa Air Dingin Lama Kecamatan Tanjung Tebat kembali di perpanjang selama tujuh hari, dari tanggal 18 hingga 24 Mei 2021 mendatang.

Di himpun dari rapat kordinasi antara Kapolsek Kota Agung Iptu Hendrinadi SH, Camat Tanjung Tebat Aria Pulun SE dan tim medis dari Puskesmas Tanjung Tebat, Kota Agung dan Mulak Ulu. rapat kordinasi yang di adakan di Pos Penyekatan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1 Sawal 1442 Hijriah Kamis 13 Mei 2021 yang lalu. Senin (17/05/2021).

Ketika di konfirmasi Kapolsek Kota Agung Iptu Hendrinadi SH mengatakan, ” berdasarkan perintah pimpinan atas maka operasi pos penyekatan di perpanjang dari tanggal 18 hingga 24 Mei 2021, total selama tujuh hari kedepan.

Tetap seperti biasa satgas di pos penyekatan melakukan penyekatan dan pemeriksaan hasil swab/antigen terhadap masyarakat yang akan mengadakan arus balik pasca lebaran. bukti antigen/swap yang menyatakan negatif covid19 bisa melanjutkan perjalanannya” tegasnya.

Kemudian hal senada turut di tegaskan Camat Tanjung Tebat Aria Pulun SE, ” perpanjangan operasi pos penyekatan berdasarkan intruksi pemerintah pusat yang di turuskan kedaerah, tujuan tidak lain bentuk ketegasan dan kometmen pemerintah dalam memutus mata rantai penularan virus Covid19.

Maka dari sini kita tidak mau ambil resiko. tetap solid dan bersinergi dengan elemen yang ada baik Desa, Kecamatan hingga kabupaten dalam upaya menegakan protokol kesehatan. sebegai skema efektip dalam mencegah paparan Covid19″ ungkap Aria.

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Tebat Martina SKm di forum rapat kordinasi menyampaikan, “kita telah mendapat info sekaligus perintah dari Dinas Kesehatan Lahat bahwa pos penyekatan di perpanjang hingga tanggal 24 Mei mendatang. maka kami dari tim medis akan bekerjasama dan mengsiagakan petugas dari poskesmas, sebagai wujud kometmen kita dalam mendukung kebijakan pemerintah” pungkasnya.

Dari pantauan media ini masing-masing menyampaikan dasar di perpanjangnya operasi pos penyekatan. di sepakati kembali mengsiagakan petugas dari sektor dan kedinasannya. nampak di pos semua unsur dari dinas terkait di mulai petugas Kecamatan, TNI/POLRI, Dishub serta tenaga Medis.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater