Idul Fitri 1442 H, Kades Kedaton Halal Bihalal Bersama Perangkat Desa

Senin, 17-Mei-2021, 11:26



KEDATON -Semangat silaturahmi Pemerintah Desa Kedaton Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat kian mantap dan terjaga dengan baik. Hal itu terlihat pada kegiatan halal bihalal selepas musim Lebaran tahun 1442 Hijriyah yang diselenggarakan oleh pemerintah desa setempat bersama perangkat desa.

Halal bihalal digelar di Kantor Desa Seinin, (17/05/2021). Pada kegiatan sosial dan amal itu tampak hadir, Kepala Desa (Kades) Yeni Heriyanti, Ketua BPD Nita Heriyanti, Sekdes Merlin dan seluruh perangkat desa serta anggota BPD.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi di antara sesama manusia, khususnya kaum muslimin. Di tingkat desa, acara ini dapat menjaga dan meningkatkan silaturahmi di antara perangkat desa dengan masyarakat, BPD unsur-unsur lainnya yang ada di desa,” kata Kepala Desa Kedaton Yeni Heriyanti ketika menyampaikan sambutan halal bihalal.

Melalui halal bihalal, ujar Yeni bersama seluruh perangkat desa yang dipimpinnya dapar saling meminta maaf agar semuanya kembali kepada fitrah manusia sebagai insan yang selalu merindukan kebenaran.

“Halal bihalal merupakan acara puncak setelah umat Islam menjalankan ibadah shaum pada bulan Ramadan dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri,” tuturnya.

Kades mengharapkan, acara halal bihalal yang digelarnya dapat semakin mendekatkan dan meningkatkan kebersamaan semua jajaran perangkat desa dengan seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat yang ada di desa.

Dengan kebersamaan yang tercipta, pemerintah desa, lembaga desa, dan masyarakat dapat bahu-membahu dengan semangat soliditas untuk membangun dan memajukan desa, kedaton (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater