Pupuk Rasa Empati, Babinsa Koramil 405-12/Lahat Bagikan Takjil Buka Puasa

Kamis, 6-Mei-2021, 20:17


Lahat – Bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah, Babinsa Koramil 405-12/Lahat membagikan takjil buka puasa kepada saudara saudara sesama umat Islam .

Dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Demikian pengarahan dan nasehat yang diberikan oleh Komandan Kodim 0405/Lahat Letnan Kolonel Kav Shawaf Al Amirn, SE, M.Si dalam setiap kesempatan disampaikan kepada seluruh prajurit Kodim 0405/lahat.

Berangkat dari petunjuk dan nasehat komandan kodim 0405/Lahat, Babinsa Koramil 405-12/Lahat sore menjelang buka puasa pada hari Kamis Tanggal 6 Mei 2021 pukul 17.08 WIB walaupun diguyur hujan yang cukup lebat tetap semangat dalam kepedulian sesama membagikan takjil buka puasa kepada saudara saudara kita yang dalam guyuran hujan masih berikhtiar mencari rezeki di sekitar jalan utama kota Lahat.

Danramil 405-12/Lahat Kapten Kav Dwi Satriyo sangat bangga dan terharu dengan inisiatif para babinsa koramil 405-12/Lahat dengan penuh semangat mengimplementasikan petunjuk dan nasehat Komandan Kodim 0405/Lahat untuk terus memupuk rasa empati dan mencintai Masyarakat dimanapun bertugas, juga senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terutama di bulan puasa yang penuh berkah.

“Semoga ibadah puasa kita semua diterima oleh Allah SWT, aamiin YRA, Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersinergi untuk indonesia maju”, pungkasnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater