CAMAT TANJUNG TEBAT HADIRI LOUNCHING POS PENYEKATAN ARUS MUDIK

Kamis, 6-Mei-2021, 15:19


AIR DINGIN LAMA – Bertempat di simpang tiga simpang asam desa Air Dingin Lama Kecamatan Tanjung Tebat, Aria Pulun SE bersama unsur Forkopimcam dan unsur tenaga medis dari Puskesmas Muara Tiga, Kota Agung dan Tanjung Tebat serta Jajaran Dinas Perhubungan Lahat. louncing pos penyekatan arus mudik lebaran hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/ tahun 2021. Kamis (06/05/2021).

Pada media ini Aria Pulun mengatakan, ” wilayah Kecamatan merupakan penghubung arus lalulintas akses kabupaten Lahat, Muara Enim dan kota Pagar Alam. untuk pos penyekatan di tetapkan di simpang asam tepatnya Desa Air Dingin Lama. tujuan dari penyekatan arus mudik sendiri untuk membatasi mobilitas masyarakat antar provinsi, kabupaten, kota dalam rangka untuk memutus dan meminimalisir penularan Covid19.

Di tambahkannya, kita mengajak semua unsur yang terlibat untuk solid, dalam melaksanakan misi tugas kemanusian ini. dengan ini kita bertekad dan optimis penyekatan arus mudik lebaran hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 akan berjalan baik. serta sejalan dengan target capaian pemerintah di atasnya” tegasnya.

Senada dengan Kapolsek Kota Agung Iptu Hendrinadi, SH.MH, ” Suasana puasa tidak menjadi alasan untuk mengendorkan energi kita dalam melaksanakan tugas. perlu saya tegaskan, tujuan dari penyekatan arus mudik ialah wujud kesigapan pemerintah dalam percepatan penanganan covid19. melalui usaha penyekatan mobolitas masyarakat di batasi untuk memutus mata rantai penularan virus Corona.

Kemudian dalam tugasnya ada beberapa yang harus dicermati. Kendaraan yang boleh lewat seperti kendaraan pengangkot bahan poko, kendaraan dinas serta pembawa bahan bakar.

Bagi masyarakat yang tidak dapat menunjukan hasil Rapid Test kita perintahkan putar balik. kita tidak mau ambil resiko terburuk. Operasi penyekatan resmi start hari ini hingga tanggal 17 mei mendatang” Tegasnya.

Terpantau giat louncing berjalan lancar terlihat dari beberapa unsur terkait pemerintah kecamatan, kesehatan, TNI/POLRI dan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat. masyarakat yang tidak memenuhi ketentuan di perintah putar balik dengan mengedepan pelayanan yang sapa, senyum dan humanis.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater