Bupati Lahat Serahkan Bantuan Kepada 15 IKM

Rabu, 5-Mei-2021, 14:08


Lahat, — Bertempat di halaman kantor Dinas perdagangan Kabupaten Lahat, di laksanakan Penyerahan bantuan peralatan dan bahan produksi kepada Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kabupaten Lahat tahun 2021 . Rabu (05/05/2021)

Tampak dalam kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH, PJ Sekda Lahat Drs Deswan Irsyad MPdi, perwakilan Pengadilan Negeri Lahat , SKPD, Camat dan pelaku IKM yang menerima bantuan .

Kepala Dinas Perdagangan kab Lahat Fikriansyah SE MSi dalam laporannya menyampaikan Pandemi covid 19 telah dirasakan dampaknya oleh pelaku IKM di Kabupaten Lahat yang pada umumnya masih berada dalam skala industri sehingga para pelaku IKM sangat mengharapkan adanya bantuan baik berupa bahan maupun peralatan produksi .

“Diharapkan bantuan ini menjadi pemacu bagi IKM untuk berupaya memajukan usaha secara lebih Mandiri dan dapat berkembang dalam proses produksi dan meningkatkan kualitas barang yang dihasilkan” katanya .

Penerima bantuan 15 IKM yang terdiri dari 14 IKM kuliner dan 1 IKM kerajinan yang berada di 7 wilayah kecamatan dalam Kabupaten Lahat yaitu Kecamatan Lahat,
Pulau Pinang, Kota Agung, Pajar bulan, Suka Merindu, Tanjung Tebat dan Kecamatan Merapi Timur.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan “Sebagai kepala daerah saya menyambut baik pelaksanaan bantuan ini, sebagai stimulan dalam upaya memajukan industri kecil menengah yang diberikan bantuan adalah pelaku yang belum mampu berkembang secara mandiri adanya bantuan ini diharapkan nantinya IKM dapat berkembang dalam proses produksi dan kualitas, barang yang dihasilkan, sehingga dapat menembus pangsa pasar yang lebih luas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta perekonomian daerah kabupaten Lahat”, ujar Bupati Lahat.

Industri merupakan bagian dari penopang kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah pemerintah sebagai fasilitator mendorong terwujudnya dalam kabupaten Lahat Selain itu program bantuan ini dilandasi dengan kebijakan strategis yang terpadu dan sinergis dengan harapan Kabupaten Lahat sebagai daerah yang maju dan semakin bercahaya dapat terwujud.

“Diharapkan ekstensi dapat memberikan kontribusi optimal bagi pengembangan dan kemajuan IKM di Kabupaten Lahat melalui pengembangan industri “, katanya .

Seperti yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan bahwa jumlah penerima bantuan bahan dan peralatan industri pada tahun 2021 adalah sebanyak 15 IKM terdiri dari 14 IKM kuliner dan 1 IKM kerajinan.

“Saya berharap melalui momen ini kita bisa untuk mendukung dan membantu IKM di Kabupaten Lahat agar dapat berkembang menjadi lebih maju”, pungkasnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater