Bagian Samping Rumah Warga Tanjung Baru Ludes Terbakar

Jumat, 23-April-2021, 13:39


TANJUNG BARU – Bencana kebakaran kembali melanda warga Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat mengakibatkan, bagian samping dari satu rumah nyaris ludes terbakar.

Amukan sijago merah ini, terjadi pada Jum’at (23/04/2021) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB, asal api dugaan sementara dari anak anak main masakan, menyebabkan rumah milik korban bernama Herlina dilalap sijago merah.

Beruntung dari kejadian yang ada, tidak sampai menelan korban jiwa. Akan tetapi, bagian samping dari satu rumah hangus terbakar. Akibat dari peristiwa ini, korban mengalami kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.

Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM mengatakan, usai menerima laporan sekira jam 10.00 WIB, langsung menerjunkan tiga (3) unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan dibantu oleh 30 personil.

Ia menjelaskan, dari 30 personil tersebut satu (1) unit Manggala Angni 10 personil, satu (1) unit Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) 10 personil, sehingga api dengan cepat dipadamkan. Dan, dibantu oleh masyarakat, TNI, dan Polri.

“Beruntung dalam peristiwa ini, tidak sampai menelan korban jiwa. Dengan 30 personil yang kita kerahkan, dan tiga (3) unit mobil pemadam kebakaran, api berhasil dengan cepat kita padamkan,” urai Fauzan lagi.

Ditafsir menurut Fauzan, dugaan dari kejadian kebakaran itu, korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Kini situasi aman dan terkendali, “Sekitar pukul 10.30 WIB api berhasil kita jinakkan. Berkat bantuan masyarakat sekitar lokasi kejadian, TNI, dan Polri,” pungkasnya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater