Pemkab Lahat Terima Bantuan Benih Ikan dari BPBAT Jambi

Sabtu, 17-April-2021, 11:57


Lahat – Bertempat di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lahat dilaksanakan penyerahan bantuan Kementrian kelautan dan perikanan (KKP) melalui Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Jambi benih ikan untuk Pokdakan (Kelompok pembudidayaan ikan ) serta penebaran ke perairan umum tahun 2021. Sabtu (17/04/2021)

Plh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lahat Novita Suryani SE MM menyampaikan Pemkab Lahat mendapatkan bantuan dari BPBAT Jambi benih ikan Nila berjumlah 90.000 ekor untuk 9 Pokdakan (Kelompok budidaya ikan ) dan bibit Ikan Jelawat berjumlah 120 .000 untuk di sebar di Pokmaswas, di sebarkan di perairan umum desa Gelumbang Kecamatan Kikim Timur dan desa Pulau Beringin Kecamatan Kikim Selatan .

Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan
Hari ini kita berkumpul di lapangan Pemkab Lahat dalam rangka waktu pemberian bibit ikan Nila dan ikan Jelawat yang diberikan kepada Pokdakan, kelompok masyarakat dan di sebarkan ke perairan umum.

“Alhamdulillah diberikan bantuan ini dan hari ini juga akan kita tebar untuk ke sungai-sungai. Dan kepada seluruh kelompok tani perikanan untuk bibit ini disebar dan dipelihara sebaik-baiknya supaya tahun depan dapat memancing bersama”, kata Bupati Lahat .

Dalam kesempatan Bupati Lahat menghimbau “kepada masyarakat kabupaten Lahat untuk tidak menyetrum ikan dan ataupun mengunakan racun untuk menangkap ikan. Dan mari kita lestarikan kebudayaan kita seperti di Kikim adanya bekarang , dan di Merapi kemarin Nanggok ikan .Dan mari kita Bersinergi untuk mewujudkan Kabupaten Lahat Berahaya “, katanya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater