Dukung Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi, Kodim 0405/Lahat Panen Padi

Senin, 12-April-2021, 19:59


Lahat – Program ketahanan pangan di masa Pandemi yang digerakkan dengan pemanfaatan lahan kosong di jajaran Kodim 0405/ Lahat kembali menuai hasil, Kali Panen Padi dilakukan Langsung Dandim 0405 / Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amin SE MSi dan jajaran didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0405/Lahat Ny Fani Syawaf dan anggota Persit .Senin (12/04/2021) bertempat di Makodim 0405/Lahat.

Kegiatan program Bin ketahanan pangan Triwulan II TA 2021 Kodim 0405/ Lahat dalam mewujudkan pembinaan teritorial yang adaptif melalui pembinaan ketahanan pangan di wilayah, pada masa pandemi Covid-19 dengan Dempot Padi Varietas Ciherang .

Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amin SE MSi menyampaikan “Kegiatan ini dalam rangka budidaya Ketahanan pangan dalam hal ini penanaman padi yang di laksanakan di maKodim 0405/ Lahat. Harapan kami dengan kegiatan ini dapat menjadi contoh di masyarakat tentang ketahanan pangan apalagi di pandemi Covid-19 ini . Dengan adanya program ketahanan pangan di Kodim 0405 ini dapat menjadi contoh di masyarakat untuk bercocok tanam yang baik di daerah masing masing “, ujar Dandim 0405/Lahat.

“Dan kepada anggota Kodim 0405 kegiatan seperti ini harus tetap di laksanakan supaya lebih baik dan hasil nya bisa di manfaatkan”, kata Letkol Kav Syawaf Al Amin SE MSi yang menaungi wilayah Kabupaten Lahat, Kota Pagar Alam dan Kabupaten Empat Lawang .

Senada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0405/Lahat Ny Fani Syawaf menyampaikan Dengan kegiatan Ini dapat menjadi contoh ke Ibu Ibu Persit yang lain.
Dengan adanya pandemi Covid-19, kita melakukan berbagai upaya dengan memanfaatan lahan kosong atau pekarangan rumah untuk ditanami berbagai macam sayuran dalam mendukung program ketahanan pangan.

“Pemanfaatan lahan kosong dengan menanam sayuran ini sekaligus untuk menumbuhkan peran serta dan kesadaran Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0405 agar ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Indonesia sehat melalui program ketahanan pangan, dan ibu ibu Persit memiliki kesibukan yang bermamfaat ” ujarnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater