Jelang Ramadhan, Stok LPG Subsidi Dan Non Subsidi Di Lahat Aman

Senin, 12-April-2021, 15:30


Lahat, – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kabupaten Lahat melaksanakan sidak ke pangkalan gas guna menjaga stok LPG Subsidi 3KG dan Non Subsidi di Bumi Seganti Setungguan tetap aman memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Sidak yang dilaksanakan hari ini, Senin (12.04.2021), turut serta melibatkan pihak Pemkab Lahat diwakili Syaifullah Aprianto selaku Kabag SDA Sekda Kabupaten Lahat, perwakilan PT Pertamina Persero MOR II Sumsel, perwakilan PT Kenari Permai, PT Sentral Mandiri, PT Rezeki Raya, PT Persada dan PT Nurani Yohan.

Dijelaskan Syaifullah, kegiatan dimaksudkan sebagai antisipasi agar stok LPG di Lahat tercukupi untuk warga masyarakat Kabupaten Lahat memasuki bulan suci ramadhan, dituturkannya PT Pertamina Persero melakukan penambahan kuota LPG Subsidi (LPG 3 KG) sebesar 115,92 MT agar stok LPG di Lahat tetap aman.

“Untuk LPG subsidi ini ada penambahan sebanyak lebih kurang 16,4 persen, penambahan ini sebagai antisipasi agar kebutuhan LPG menyambut bulan puasa tercukupi,”tutur Syaifullah dibincangi di lokasi.

Lanjut Kabag SDA, atas nama Pemkab Lahat dalam hal ini Bupati Lahat Cik Ujang SH, menghimbau kepada warga Kabupaten Lahat agar jangan terpancing isu yang tidak benar. Dipastikan Syaifullah untuk stok LPG 3 KG di Kabupaten Lahat memasuki bulan puasa aman dan cukup.

“Masyarakat jangan panik, penambahan Kuota optimis cukup, jangan terpancing isu yang tidak benar. Kami dari Pemkab Lahat bakal terus pantau agar tidak ada kelangkaan LPG 3 KG di Lahat,”tukasnya.

Ketua Hiswana Migas Cabang Lahat Firdaus menjelaskan, untuk seluruh pangkalan LPG di Kabupaten Lahat siap menyambut Bulan Suci Ramadhan dalam memenuhi kebutuhan warga terkait Gas LPG Subsidi.

“Kami hari ini dari Hiswana Migas PT Pertamina Persero MOR II Sumsel, serta Pemkab Lahat, memantau langsung dan memastikan agar stok LPG Subsidi 3 KG dan LPG Non Subsidi dalam sambut bulan Ramadhan aman dan tercukupi,”jelasnya.

Lanjut Firdaus, Hiswana Migas Kabupaten Lahat berkomitmen untuk turut serta menjaga LPG Subsidi dan Non Subsidi agar tidak terjadi kelangkaan. Pemantauan rutin ke setiap pangkalan bakal dilakukan secara aktif.

“Kami berkomitmen agar LPG Subsidi maupun non subsidi di Kabupaten Lahat tetap aman dan cukup, pemantauan rutin bakal kami lakukan dengan menggandeng pihak terkait,”pungkasnya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater