Animo Peserta Test Calon Anggota Polri Asal Lahat Kian Meningkat

Rabu, 7-April-2021, 20:08



LAHAT – Animo masyarakat untuk ikut dalam test calon anggota Polri kian meningkat. Terbukti, sejak awal dibuka pendaftaran ratusan peserta calon anggota Polisi memadati kantor Mapolres Lahat, guna mendaftarkan diri sebagai anggota Polisi baik dari Tamtama, Bintara dan Akademi Kepolisian (Akpol).

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik melalui Kabag Sumda Kompol M.Nuh kepada wartawan menyampaikan, penerimaan Polisi mulai dari Akpol, Bintara, dan Tantama telah dibuka sejak tanggal 19 Maret 2021 lalu.

Bahkan, saat ini masih dalam tahap penerimaan dan telah diperpanjang sampai 15 April untuk Akpol dan 12 April untuk Bintara dan Tantama.

“Benar, saat ini Animo peserta mulai dari Tamtama berjumlah 11 orang, Bintara sebanyak 334, sedangkan sudah ambil nomer 223, Akpol berjumlah 20 orang sudah ambil nomer 20 orang, dan Bintara Teknologi dan Informatika (TI) ada 6 orang sudah ambil nomor 6 orang,” urai M.Nuh, pada Rabu (07/04/2021) kemarin.

Akan tetapi, sambung M Nuh, untuk Bintara Perawat dan Bidan masih kosong. Menurut M Nuh, saat ini peserta calon Polri tengah dilakukan pemberkasan administrasi dan nanti akan mengikuti Rekmin dan Fakta Integritas.

“Saat ini, masih untuk tahap Rekmin dan Fakta Intergeritas untuk Akpol dilaksanakan pada 18 April sedangkan untuk Bintara dan Tamtama pada 14 April nanti,” cetusnya lugas.

Oleh sebab itu, dijelaskan M.Nuh, untuk di Polres Lahat sendiri hanya sebatas pendaftaran, Rekmin awal dan Fakta Intergeritas. “Polres Lahat hanya pendaftaran, untuk tes selanjutnya tetap dilaksanakan di Polda Sumsel dan untuk Kouta sendiri itu dari Mabes yang tentukan bulan dari kita,” pungkas M.Nuh.

Yang jelas, sambungnya, semua penilaian dan penentuan diterima atau tidaknya semua calon yang ada, tetap keputusan dari Polda Sumsel dan Mabes Polri, karena Mabes lah yang menentukan Kouta penambahan calon anggota Polri.

“Sedangkan, Polres Lahat hanya sebatas membuka pendaftaran calon siswa anggota Polri, untuk penentuan tetap dari Polda Sumsel dan Mabes Polri,” tutup M.Nuh. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater