INI KATA SRI MELIYANA, SALAH SATU MANFAAT PENDATAAN KELUARGA

Rabu, 7-April-2021, 11:27


LAHAT – Tujuan di adakannya PK adalah untuk mendapatkan data mikro profil keluarga, termasuk jumlah anak, jarak anak, usia anak, kehamilan, bayi, kondisi lingkungan, dan mendata keluarga mana yang berisiko tinggi terjadi stunting. Rabu (07/04/2021).

Menurut Ir.Sri Meliyana, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, karena resiko tinggi stunting tidak hanya keluarga yang tidak mampu. yang dimaksud keluarga resiko tinggi stunting adalah perkawinan dini, pasangan usia subur, dengan jarak kehamilan kurang dari dua tahun dan juga semua ibu hamil yang bermasalah.

Kemudian, petugas akan mendata kondisi keluarga seperti, sanitasi dan ketersediaan air bersih. sebab, faktor-faktor tersebut juga mempengaruhi kesehatan dan stunting”

Berikut hal yang harus di siapkan keluarga, Kartu Keluarga, buku kesehatan ibu dan anak (KIA) bagi keluarga yang memiliki bayi di bawah lima tahun (balita), kesediaan dan waktu anggota keluarga, terimala petugas pendata dengan protokol kesehatan, jawablah dengan sebenar-benarnya.

Keseluruhan data dan informasi yang di kumpulkan bisa menjadi dasar pemerintah dalam menyediakan perencanaan keluarga agar bisa menjalankan fungsi keluarga yang baik.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 14-April-2021 - 20:00

Lemang Khas Lahat, Kuliner Takjil Yang Mantap

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Senin, 12-April-2021 - 16:55

Kades Muara Tandi Jonizar Berbagi Rezeki

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater