KESBANGPOL LAHAT SOSIALISASI PERUBAHAN PRILAKU PENANGANAN C-19

Selasa, 6-April-2021, 23:56


KOTA AGUNG – Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Lahat gelar sosialisasi perubahan perilaku penanganan Covid19. sosialisasi perubahan perilaku merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan laju penularan Covid19 di Kabupaten Lahat dan Kecamatan Kota Agung dan sekitarnya. Selasa (06/04/2021).

“Kami sangat memahami bahwa pada awalnya mengubah sebuah perilaku dan mengadaptasi perilaku lain, tidaklah mudah. tetapi kita berharap masyarakat kooperatif dengan kesadaran global, mengikuti intruksi dan himbauan pemerintah,” ujar Surya Desman S.IP.MM kepala Kesbangpol Kabupaten Lahat.

Di tambahkan Surya, ” Covid19 pada dasarnya penyakit yang sangat erat hubungannya dengan perilaku masyarakat. dalam pengamatan terhadap perilaku masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan masih di perlukan langkah sosialisasi serta edukasi langsung kemasyarakat. dengan harapan semakin tumbuh tingkat kesadaran masyarakat dalam disiplin menjalan perubahan prilaku dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid19″ ungkapnya.

Sementara turut menambahkan Camat Kota Agung Marsi SE.MM, melalui giat sosialisasi perubahan perilaku dalam penangan Covid19 ini, akan mendorong tingkat kepatuhan masyarakat dengan itruksi pemerintah dalam upaya menghadapi pandemi. tetaplah menjalankan protokol kesehatan serta aktif mengikuti perkembangan informasi terkait bahaya ancaman paparan Covid19. setidaknya semua makin waspada dan tidak ambil resiko”.

Di tambahkan, kepada para peserta sosialisasi hari ini di harapkan dapat menyampaikan referensi yang di dapat kepada masyarakat. dalam upaya bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid19 dengan prilaku hidup baru, mengacu pada protkes dengan disiplin pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, kurangi mobilitas yang tidak perlu. Dengan ini optimis kita dapat memutus mata rantai paparan Covid19″ tegas Marsi.

Terpantau giat sosialisasi perubahan perilaku penanganan Covid19 berlangsung tertib dan antusiasme para peserta. peserta terdiri tokoh agama, perwakilan karang tarunan dan leding sekto.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 14-April-2021 - 20:00

Lemang Khas Lahat, Kuliner Takjil Yang Mantap

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Senin, 12-April-2021 - 16:55

Kades Muara Tandi Jonizar Berbagi Rezeki

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater