KEMBALI 7 DESA JADI SASARAN FOGGING PKM MUARA TIGA

Selasa, 6-April-2021, 23:55


MENGKENANG – Puskesmas Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu Kembali estapet melakukan Fogging (pengasapan) di tijuh (07) Desa dalam Kecamatan Mulak Ulu Selasa (06/04/2021).

Di selah kesibukannya, Ketika di konfirmasi via telpon Kepala Puskesmas Muara Tiga Eva Agustina SKM.MM mengatakan, fogging di lakukan dalam upaya preventif mencegah kasus demam berdarah dengue ( DBD).

“Fogging ini di lakukan dalam upaya memberantas nyamuk aedes aegypti penyebab DBD ” ujarnya.

Eva meminta, masyarakat dengan kesadaran turut berpartisipasi mencegah kembang biak nyamuk, terutama dengan pola 3M yakni, menguras, mengubur dan menutup.

” hujan rawan memicu adanya genangan di lingkungan rumah. ini harus waspada,” terangnya.

Ia menambahkan, meski saat pandemi COVID19, petugas juru pemantau jentik (jumantik) juga perlu terus menggencarkan sosialisasi pencegahan DBD.

“Kami berterimah kasih kepada jumantik yang terus berkeliling mengingatkan warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama mencegah adanya jentik nyamuk,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat terpisah ketika di konfirmasi Kepala Desa Mengkenang Yong Mitingli menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tim fogging dari puskesmas Muara Tiga yang dengan sigapnya melakukan fogging ketika memasuki musim hujan saat ini.

Dari laporan yang di terima hari ini ada 7 (tujuh) Desa di lakukan Fogging dan termasuk Desa mengkenang. semoga tidak ada kasus DBD di kabupaten Lahat dan khususnya Di Desa dalam Kecamatan Mulak Ulu,” tandasnya.

Turut menambahkan Pjs Desa Air Puar Eka Noprianto, Kami sangat mendukung langkah fogging yang di giatkan tim dari puskesmas, dalam rangkah langkah dini untuk mencegah resiko terjadinya kasus Demam Berdarah Dengue. sebagai mana yang kita ketahui DBD di sebabkan gigitan nyamuk aedes aegepty, maka untuk itu langkah dini yang tepat dengan membasmi jentik nyamuk melalui Fogging di lingkungan pemukiman masyarakat di Desa” tuturnya.

Berdasarkan data dan informasi yang di himpun ada 7 Desa yang di lakukan fogging di antaranya Pengentaan, Geramat, Lesung Batu, Air Puar, Pajar Bulan, Mengkenang, Lawang Agung. Fogging berjalan lancar dan start dari Desa Pengentaan dan berakhir di Desa Lawang Agung.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 14-April-2021 - 20:00

Lemang Khas Lahat, Kuliner Takjil Yang Mantap

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Senin, 12-April-2021 - 16:55

Kades Muara Tandi Jonizar Berbagi Rezeki

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater