Dinas Koperasi dan UKM Lahat Ajak UKM Berkreatif Berinovasi dan Berdaya Saing

Senin, 5-April-2021, 19:37


Lahat – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Lahat menggelar pelatihan kewirausahaan yang mengambil tema ” Dengan Pelatihan Kewirausahaan kita ciptakan Wira usaha yang kreatif, inovatif dan berdaya saing menuju Lahat bercahaya “, bertempat di Hotel Bukit Serelo Kabupaten Lahat . Senin (5/04/2021)

Dalam kegiatan dilaksanakan dua hari dari tanggal 5-6 April 2021, yang di ikuti 30 orang peserta, dari pelaku Wira usaha Kuliner masakan Kerang, makanan basah, Kopi, Gerabah, ukiran dan lain lainnya .

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Asisten II Sri Mulyati SH MM yang di sampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat Yahya Edwar SE MSi memyampaikan kegiatan pelatihan ini sesuai dengan tujuan kita, pelatihan kewirausahaan ini untuk meningkatkan kapasitas usaha mikro menjadi usaha kecil. Dan perkembangan ekstensi keberadaan UKM baru ini menjadikan pondasi ekonomi kerakyatan maka setiap kegiatan yang bernuansa usaha mikro kecil ini, akan di fasilitasi oleh Dinas Koperasi dan UKM “, katanya .

“Karena pada dasarnya tanpa adanya UKM ekonomi yang saat ini mengalami keterpurukan di pandemi Covid-19, maka UKM ini lah yang dapat berkembang walupun dengan adanya covid-19 ini volume usahanya sedikit mengalami tersendat sendat, namun melalui setiap pemasaran apa yang kita ketahui melalui media online maupun media cetak, UKM ini dapat berkembang dengan masyarakat lingkungan sekitar regional maupun nasional dan kita harus memanfaatkan fasilitas tersebut”, katanya .

Jadi kami Dinas Koperasi dan UKM, bila ada kemauan dari UKM untuk tumbuh dan berkembang maka kami siap membantu .

“Semoga peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan semaksimal mungkin baik dari nara sumber, baik dari pihaknya, Dinas UKM Provinsi Sumsel, dan Akademisi STIE Serelo Lahat”, ujar Yahya Edwar .

Sementara Ketua STIE Serelo Lahat Syukri SE MM yang menjadi narasumber menyampaikan ” Diharapkan kepada seluruh peserta dengan adanya pelatihan kewirausahaan ini dapat mengembangkan bentuk usahanya dengan kreatif dan inovatif sehingga apa yang di rencanakan dalam berusaha akan selalu berkembang dan berjalan, dengan konsep-konsepnya pasti mengunakan dengan sistem manajemen dan strategi pemasaran” ujarnya .

Tampak dalam kegiatan Asisten II Sri Muliati SH,Kepala Dinas Perdagangan Kab Lahat, Perwakilan TP PKK Kab Lahat, Kepala Dinas Koperasi dan UKM kab Lahat dan jajaran, serta pelaku usaha di kab Lahat yang mengikuti pelatihan. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 14-April-2021 - 20:00

Lemang Khas Lahat, Kuliner Takjil Yang Mantap

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Senin, 12-April-2021 - 16:55

Kades Muara Tandi Jonizar Berbagi Rezeki

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater