Jalan Trans Tembeling Jaya Bagaikan Kolam Ikan Saat Musim Hujan

Senin, 5-April-2021, 11:21


LAHAT ONLINE, LUBUK ATUNG – Jalan utama menuju ke Trans Tembeling Jaya Desa Lubuk Atung Kecamatan Pseksu mengalami kerusakan parah, badan jalan digenangi air sehingga menyulitkan petani mengangkut hasil panen, Senin (05/04). 

Menurut Penjabat Kepala Desa Pseksu Erica Vivilia, jalan menuju ke Trans 1 dan 2 Tembeling Jaya rata rata rusak sepanjang 7 kilometer, saat ini hendak memasuki musim panen kopi sehingga mereka sangat susah mengangkut hasil panen. 

“Iya, petani sangat kesulitan, apalagi saat ini masih musim hujan. Jalan tergenang air cukup dalam, sehingga kendaraan mobil khusus dan motor modifikasi saja yang bisa melintas disana. Apalagi di Trans Tembeling Jaya ada pemukiman, jadi kami sangat kesusahan untuk menjangkau kawasan tersebut,” kata dia. 

Sementara itu, menurut Junaidi Mantan Anggota DPRD Kabupaten Lahat yang memang warga Desa Lubuk Atung menuturkan, saat ini petani sawit membiarkan buah sawit membusuk, karena tidak bisa diangkut keluar. 

“Dibiarkan saja, bahkan ada yang sudah membusuk. Mau bagaimana lagi, jembatan satu satunya sudah putus, dan akses japan rusak parah, jadi kami sangat kesulitan untuk pergi ke lahan pertanian di Trans Tembeling Jaya,” ujarnya. 

Triwandono warga setempat mengungkapkan, pihaknya memohon agar Pemkab Lahat segera melakukan langkah perbaikan, karena saat ini memasuki musim panen kopi. 

“Saat musim panen, kopi yang dihasilkan dari ratusan hektar kebun bisa mencapai ratusan ton, jadi kalau jalan seperti ini, bisa saja mengangkut hasil panen menjadi sangat sulit, ditambah harga kopi murah, jadi kami petani sangat kesulitan,” terangnya. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 14-April-2021 - 20:00

Lemang Khas Lahat, Kuliner Takjil Yang Mantap

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Senin, 12-April-2021 - 16:55

Kades Muara Tandi Jonizar Berbagi Rezeki

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater