TAGANA DINSOS KAB. LAHAT SAMPAIKAN BANTUAN TANGGAP DARURAT BENCANA KEBAKARAN DARI BUPATI LAHAT

Minggu, 28-Maret-2021, 18:26


TANJUNG AUR – Sebelumnya diberitakan satu buah rumah terbakar terjadi pada Sabtu kemarin (27/03) sekira pukul 13.55 wib siang menghanguskan 1 rumah, 1 rumah rusak sedang dan 2 atap rumah dirobohkan rusak ringan, di desa Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah.

Pasca Kejadian, Dinas Sosial Bersama Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kab. Lahat menyerahkan bantuan tanggap darurat Bencana dari Bupati Lahat untuk Korban kebakaran atas nama Riki Pradoni dan Iwansyah, Minggu (28/3/21)

Kepala Dinas Sosial yang diwakili oleh Kabid Linjamsos Kab. Lahat Redy Septerson dalam sambutannya yang juga dihadiri oleh Camat Kikim Tengah Febroni, Pjs. Kepala Desa Tanjung Aur serta Ketua BPD Fauzi Azwar, bertempat di Lokasi Kejadian dan dihadapan ahli musibah mengatakan kejadian musibah kebakaran tersebut pada Hari sabtu, 27 Maret 2021, sekira pukul 11.30 s/d 13.05 Wib.

Redi menyampaikan salam dari Bapak Bupati Lahat Cik Ujang belum sempat untuk berkunjung ketempat ahli musibah, namun beliau bertitip salam dan berpesan “meskipun dalam suasana duka Bencana yang menimpa ahlimusibah tetap sabar, ihklas dan tawakal, karena Musibah Bencana kebakaran bukanlah yang diinginkan oleh kita semua namun itu adalah kehendak yang Pencipta dan akan dikembalikan kepada yang mencipta.

Dalam Kesempatan tersebut redy menyampaikan bantua tanggap darurat bencana untuk keperluan Bahan Pokok dan keperluan pokok lainnya, berupa sembako, Beras, Mie Instan, alat alat dapur, baju seragam SD, Buku Tulis Sekolah beserta alat tulisnya, Baju Kaos, CD Laki dan Perempuan, Kain dan sarung, Selimut, juga pakaian layak pakai lainnya.

Adapun bantuan lainnya berupa Dana dari Bupati yaitu uang tunai via Rekening ahli musibah diproses lebih lanjut dan diajukan terlebih dahulu oleh ahli musibah melalui pemerintah desa yaitu Kades, Camat dan surat keterangan dari Kapolsek setempat hal ini diperlukan juga secara administrasi guna keperluan lainnya sebagai sarat untuk mengurus dokumen yang terbakar hangus seperti STNK, Ijazah, KK/KTP, surat Tanah dan surat berharga lainnya.

Informasi yang kami himpun dan didapatkan dari Ketua BPD Desa Tanjung Aur dan Anggota Tagana Wilayah V Kikim Area Rizal, dengan rincian kejadian adalah Rumah terbakar habis “rusak berat” milik Riki Pradoni 32 tahun suami Anis Lianda dan juga rumah terbakar bagian dapur milik Iwansyah suami dari Dina Apriana, sedangkan untuk 2 rumah lainnya sengaja atap rumah seng “teklawing” dirobohkan untuk menghalangi api yang dapat melebar.

Adapun Kronologis atau penyebab pasti Kejadian masih dalam proses pengamanan pihak berwenang khususnya dari polsek setempat, adapun dugaan sementara penyebab kejadian kebakaran diakibatkan Konsleting Listrik atau hubung arus pendek listrik.

Tidak ada Korban jiwa atas kejadian tersebut namun seorang komonakan dari Riki Prayogi saudara Hafiz mengalami Luka Bakar yang diakibatkan menyelamatkan Kendaraan Motor Roda dua dan akibat kejadian tersebut 40% tubuh hafiz mengalami memar dan lebam sudah dirujuk ke Puskesmas dan Rumah Sakit Lahat Pasca Lejadian Kebakaran.

kerugian Pasca Bencana Kebakaran ditaksir Rp. 125.000.000 #(Rds’89)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater