Siang Sabtu Tanjung Aur Kikim Tengah Membara

Sabtu, 27-Maret-2021, 22:45


TANJUNG AUR — Bencana kebakaran kembali melanda Kabupaten Lahat. Kali ini, peristiwa kebakaran menerpa warga Desa Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat.

Peristiwa kebakaran itu, terjadi pada Sabtu (27/03/2021) kemarin, yang mengakibatkan satu unit rumah panggung 2 lantai jenis semi permanen ludes dilalap sijago merah.

Diceritakan oleh saksi bernama Rusdiana (42) warga Desa Tanjung Aur Kikim Tengah, dan Arman (23) warga Desa Tanjung Aur, Kecamatan Kikim Tengah Kabupaten Lahat.

Untuk kronologis kejadian, diceritakan saksi mata bahwa sekira pukul 11.30 WIB api terlihat pertama kali pada bagian kamar atas. Lalu, menjalar ke seluruh bagian rumah dan menghanguskan barang berharga milik korban.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK melalui Kapolsek Kikim Tengah (Kim-Teng) AKP Husein mengatakan, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik (hubungan arus pendek) yang dipicu oleh penggunaan mesin genset oleh korban sebagai sumber listrik dirumahnya karena adanya pemadaman listrik oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Kejadian kebakaran tersebut, dialami korban bernama Dai (27) warga Desa Tanjung Aur Kecamat Kikim Tengah Kabupaten Lahat, yang mengakibatkan, korban mengalami luka bakar pada bagian pipi, leher, pundak, dan lengan sebelah kanan saat hendak menyelamatkan barang berharga milik korban yang masih berada didalam rumahnya.

Akibat dari peristiwa itu, korban mengalami kerugian materil yang kemungkinan cukup besar. Namun, belum bisa ditafsir. Beruntung dari kejadian yang ada, tidak sampai menelan korban jiwa.

“Pada pukul 12.05 WIB api berhasil dijinakkan oleh warga masyarakat Desa Tanjung Aur dan dibantu personil Polsek Kikim Tengah, sehingga api tidak berhasil menjalar kerumah warga lainnya,” ungkap Kapolsek Kim-Teng Lahat.

Untuk dugaan sementara, sambung Kapolsek Kikim Tengah, kebakaran terjadi diduga karena adanya korsleting listrik (hubungan arus pendek) yang dipicu oleh penggunaan mesin genset milik korban dirumahnya.

Tidak menutup kemungkinan kejadian serupa dapat terulang kembali mengingat banyak warga desa Tanjung Aur yang menggunakan mesin genset saat adanya pemadaman listrik oleh PLN.

“Oleh karenanya, kami dari Polsek KimTeng menghimbau agar warga Desa Tanjung Aur agar dapat lebih berhati hati. Selain itu, kami juga memintak kepada pihak PLN ketika adanya pemadaman bisa diberitahukan seperti adanya pengumuman supaya dapat dimaklumi,” himbau Kapolsek Kim-Teng Polres Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater