Kapolres Lahat Bersama Kapolda Sumsel Taklukkan Bukit Serelo

Sabtu, 27-Maret-2021, 22:36


Lahatonline.com, Ulak Pandan – Untuk pertama kalinya Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK mendaki bukit tunjuk desa Ulak Pandan Merapi Barat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Terpantau awak media, Kapolres Lahat dalam pendakian ke bukit tunjuk ( Bukit Serelo ) pada hari ini Sabtu 27 Maret 2021 adalah sekaligus menemani Kapolda Sumatera Selatan Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, MM dalam kunjungan kerjanya selama beberapa hari di Kabupaten Lahat.

” Bukit tunjuk atau bukit serelo ini sangat unik dan indah, sehingga memang sangat memikat hati untuk adventure ke bukit ini, dan ini merupakan icon Kabupaten Lahat kalau dari palembang bentuk bukitnya sangat unik yaitu menyerupai jempol dan ada pula yang menyebutnya bukit tunjuk atau bukit serelo” Ujar Kapolda Sumsel.

Pria kelahiran Palembang 23 November 1964 ini sangat mengagumi bukit tunjuk tersebut.

” Sangat luar biasa, adrenalinnya memberikan tantangan tersendiri sehingga kita semakin bersemangat untuk mendaki hingga sampai kepuncak” Lanjut Kapolda.

Dalam kesempatan ini, selaku Kapolda Sumsel, Eko Idra Heri berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga kelestarian hutan sekitar agar bukit nan nampak indah tersebut dapat terjaga dengan baik dan tidak runtuh dikemudian hari.

” Hutan harus tetap dijaga, jangan melakukan penebangan liar apa lagi pembakaran hutan, agar bukit yang sangat indah sekaligus menjadi icon Kabupaten Lahat ini akan selalu terjaga” pesannya.

Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono mengungkapkan pada saat pendakian ke bukit serelo memberikan kesan tersendiri.

” Iya bukit yang sangat unik dan indah ini adalah simbol keagungan Tuhan, dimana dengan melihat ini Insya Allah kita selalu senantiasa memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT. Dan benar kata Pak Kapolda kita harus menjaga hutan disekitar bukit supaya bukit nan indah ini akan terus ada hingga akhir zaman nanti ” Ujar Kapolres.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater