Menilik Megahnya Bangunan Masjid Nurul Iman Desa Perangai Merapi Selatan

Kades Perangai Wujudkan Mimpi Warganya

Selasa, 23-Maret-2021, 17:19


Lahatonline.com, Perangai – Bangunan masjid berbentuk persegi ini dengan ukuran 20 × 20 sengaja dibangun oleh pemerintah Desa Perangai Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat.

Menurut Sarial Edwin Kepala Desa Perangai, masjid ini dibangun atas dasar musyawarah bersama dengan seluruh perangkat desa serta masyarakat, tokoh agama, para tetua adat desa Perangai untuk membangun masjid megah dan besar khususnya desa perangai dan umumnya di Kecamatan Merapi Selatan.

” Masyarakat sangat mendukung pembangunan masjid ini, karena kenapa? Dulu masjid didesa kita ini kecil sehingga peringatan hari – hari besar seperti hari raya idul fitri banyak masyarakat yang tidak masuk kedalam masjid karena memang kapasitasnya tidak memungkinkan, oleh karena itu, kami membangun masjid ini dengan ukuran 20 × 20 untuk menampung jamaah masjid yang lebih banyak lagi ” Terang Sarial Edwin, Selasa ( 23/03/21).

Lanjut Edwin, Masjid yang diberi nama Nurul Iman ini berharap nantinya adalah sebagai simbol kuatnya Agama Islam khususnya bagi warga desa perangai.

” Harapan kami selaku kepala desa, nantinya pengajian – pengajian dapat terus aktif, seperti pengajian anak – anak, para pemuda atau kegiatan keagamaan lainnya masjid Nurul Iman ini dapat menjadi wadah dalam meningkatkan keimanan kita Kepada Allah SWT ” Terangnya.

Dijelaskan oleh Edwin, Masjid yang hampir selesai dibangun ini dalam waktu dekat akan diresmikan oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH sekaligus sedekah ruah bersama seluruh masyarakat desa Perangai sebagai tanda rasa syukur atas telah dibangunnya Masjid Nurul Iman Didesa Perangai.

” Kita undang bapak bupati lahat dalam peresmian masjid Nurul Iman ini nantinya, sekaligus kita akan memotong seekor kerbau serta sedekah ruah bersama masyarakat sebelum masuknya bulan suci Ramadhan 1442 H ” Jelas Edwin.

Saat kunjungan kedesa perangai, Sarial Edwin Kepala Desa Perangai mengajak wartawan media ini melihat secara langsung pembangunan fisik Masjid Nurul Iman.

Sementara itu, Tasman Panitia pembangunan masjid Nurul Iman Desa Perangai saat dijumpai disela monitoring proses pengecatan dinding masjid oleh para pekerja membeberkan bahwa warga desa Perangai sudah lama ingin memiliki Masjid yang besar yang kapasitasnya dapat memuat jamaah masjid lebih banyak.

” Sudah lama warga menginginkan masjid yang lebih besar, karena warga didesa perangai ini sudah banyak, nah Alhamdulillah kita bersyukur sejak Edwin menjadi Kepala Desa, Mimpi warga ini dapat diwujudkan. Tentu nantinya apa bila sudah diresmikan oleh bupati Lahat, Masjid ini akan kita rawat bersama baik kebersihannya maupun hal lainnya ” Ungkap Tasman.

Kemudian ditempat yang sama, Samsul warga setempat mengungkapkan hal yang sama, betapa tidak ? Kekagumannya atas dibangunnya Masjid Terbesar di Merapi Selatan adalam mimpi lama yang dapat terwujud dimasa kepemimpinan Sarial Edwin yang baru menjabat sekitar 1 tahun lebih ini

” Ui besukur nian kami dengan dibangunnye masjid Nurul Iman yang super Megah ini, kene kami la lame mimpika kebilelah masjid ni pacak dibesakka, kadang tu sendauk nginak ade ye sembayang di lue, ade ye didalam uli masjid lame kecik. Nah mak ini masjid la besak kurase la pacak kami sembayang didalam gale ” Kata Samsul mengungkapkan rasa kebahagiaannya dengan bahasa daerah khas.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater