TP PKK Kabupaten Lahat Bina Dasawisma Desa Geramat Merapi Selatan

Selasa, 23-Maret-2021, 15:57


Lahatonline.com, Geramat – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lahat langsung turun ke kecamatan-kecamatan untuk melakukan pembinaan dasawisma. Pembinaan itu dalam rangka turut serta mensosialisasikan pola hidup sehat, aman, produktif dalam mewujudkan Kabupaten Lahat yang bercahaya.

Seperti hari ini, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat melalui wakil ketua TP PKK Hj. Sumiati Haryanto mengatakan, pembinaan dasawisma ini memang program yang setiap tahun dilaksanakan.

“Dasawisma merupakan ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan keluarga dan lingkungan. Kelompok dasawisma merupakan motor penggerak dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK untuk mewujudkan keluarga – keluarga yang sehat dan sejahtera lahir dan batin ” Terang Sumiati, Selasa (23/03/21).

Namun dalam kenyataannya dilapangan menunjukkan bahwa masih adanya kelompok dasawisma yang belum dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagaimana yang diharapakan. Oleh karena itulah pada hari ini kita melaksanakan pembinaan kepada kelompok dasawisma, diharapkan dengan adanya pembinaan ini dapat menambahkan dan meningkatkan rasa kebersamaan dan kesadaran gotong royong serta tanggung jawab terhadap 10 program pokok PKK, lanjut Sumiati.

Kemudian Camat Merapi Selatan Heri Yulianto, S.Sos. MM mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lahat yang telah menyempatkan hadir dalam pembinaan dasawisma didesa Geramat Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat.

” Alhamdulillah hari ini kita dapat dikunjungi langsung oleh Ibu Wakil Ketua PKK Kabupaten Lahat secara langsung. Tentu kami sangat merasa bangga karena Ibu wakil ketua TP PKK dapat hadir memberikan pembinaan secara langsung” Ungkap Heri Yulianto.

Dengan pembinaan ini, lanjut camat, kami yakin tertib administrasi kelompok dasawisma, termasuk PKK bisa terwujud dan dasawisma dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

” Mari kita optimalkan peran dan fungsi kelompok dasawisma serta lembaga kemaayarakatan dalam membangun desa – desa dalam kecamatan Merapi Selatan dan harapan nantinya dapat mewakili Kabupaten Lahat ketingkat provinsi” Katanya.

Sementara itu ditempat yang sama, Oking Rahandi selaku Kepala Desa Geramat sekaligus ketua forum Kades Merapi Selatan mengucapkan terima kasih tak terhingga atas kehadiran Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lahat ke desa Geramat.

” Terima kasih kami ucapakan kepada ibu wakil ketua TP PKK Kabupaten Lahat yang telah menyempatkan hadir serta memberikian wejangan langsung kepada kelompok dasawisma merapi selatan khususnya desa Geramat, harapan kami semoga ini bermanfaat dan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama ” Kata Oking.

Terpantau awak media kegiatan pembinaan dasawisma oleh PKK Kabupaten Lahat beelangsung di Gedung Serbaguna Desa Geramat Merapi Selatan.

Selain Wakil Ketua TP PKK beserta rombongan, turut pula Para Kepala Desa, Sekcam beserta istri, perangkat desa Geramat, BPD, serta undangan lainnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater