TIM VAKSINATOR PKM MUARA TIGA SUNTIK 40 ASN

Selasa, 23-Maret-2021, 15:54


MUARA TIGA – Tim vaksinator Covid19 puskesmas muara tiga lanjutkan suntik vaksin kepada petugas pelayan publik dalam hal ini aparatur sipil negara (asn) dalam lingkup kecamatan mulak ulu. pelaksanaan vaksinasi covid19 hari ini bertempat di gedung AULA kantor camat mulak ulu.

Hadir dalam vaksinasi kali ini Camat mulak ulu, Kuptd Puskesmas muara tiga bersama tim vaksinator, peserta vaksinasi terdiri pegawai kantor camat dan penyuluh pertanian. Selasa (23/03/2021)

Kuptd Puskesmas muara tiga melalui Kasubag TU Indra Gunawan SE mengatakan,” vaksinasi covid 19 hari ini kita lakukan untuk petugas pelayan publik lingkup kecamatan mulak ulu. sejalan dengan target pemerintah melalui Dinas kesehatan kabupaten Lahat, vaksinasi akan di laksanakan hingga September 2021.

Di tambahkannya, kita bersama tim vaksinator secara kontinu mengedukasi masyarakat agar mengikuti dan bersedia di lakukan suntik vaksin. tujuannya untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan upaya untuk memutus mata rantai paparan virus covid19. dalam vaksinasi hari ini total 40 orang asn telah di lakukan suntik vaksin” terangnya.

Senada di sampaikan dr.Verra Ancha Perdana,”hari ini vaksinator telah melakukan suntik vaksin pada 40 orang asn dan pelaksanaannya relatif berjalan normal. dengan protap sebelum di vaksin di lakukan tensi darah, ceck suhu dan skrening bilah di nyatakan memenuhi syarat maka selanjutnya di lakukan penyuntikan vaksin.

Di sampaikan dr.Verra, kita menghimbau agar masyarakat yang akan di vaksin menerapkan gaya hidup bersih dan sehat. istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan pokok sebelum di ambil tindakan suntik vaksin” tegasnya.

Jemi Candra salah satu peserta vaksinasi mengungkapkan, “telah di lakukan suntik vaksin oleh vaksinator puskesmas muara tiga. kondisi relatif normal setelah di suntik, kemudian istirahat selama 30 menit untuk melihat efek vaksin. harapannya semoga setelah vaksin imun tubuh meningkat. serta dapat terhindar paparan covid19 dengan tetap disiplin protkes”.

Sementara Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S.STP.MM pada media mengatakan,” mengajak petugas pelayan publik/asn mengikuti vaksinasi covid 19, tujuanya untuk menambah sistem imun tubuh di dalam tubuh kita agar terhindar dari bahaya penyebaran covid 19.

Dengan demikian diharapkan dengan vaksinasi ini bisa memutus mata rantai covid 19. dan upaya pencegahan paparan virus serta menekan angka peningkatan kasus positif covid19″.

Terpantau pelaksanaan vaksinasi covid19 berjalan kondusip. dengan menerapkan protokol kesehatan. nampak antusiasme para peserta calon peserta vaksinasi.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater