PKM MUARA TIGA GIAT MUSRAN IKATAN BIDAN INDONESIA

Rabu, 17-Maret-2021, 19:25


MUARA TIGA – Bertempat di puskesmas muara tiga ketua ranting ikatan bidan indonesia (IBI) wilayah kecamatan kota agung, tanjung tebat dan mulak ulu gelar musyawarah ranting. musyawarah hari ini di adakan untuk membentuk pengurus ranting ibi kecamatan mulak ulu. turut hadir ketua Cabang ibi kabupaten, Camat mulak ulu, KUPTD Puskesmas muara tiga, ketua ranting ibi dan seluruh bidan wilayah puskesmas muara tiga. Rabu (17/03/2021).

Ketua ranting ikatan bidan indonesia Rosdiana dalam sambutannya mengatakan,” total bidan wilayah kecamatan kota agung berjumlah 58 bidan, untuk itu musti di adakan Pembentukan ranting baru untuk mulak ulu. di harapkan Siapa saja yang sebagai pengurus terpilih agar dapat Melaksanakan tugas ibi. sebagaimana termaktum dalam AD/ART IBI. serta dapat meningkatkan kesehatan ibu dan anak masyarakat umumnya”.

Sementara Bidan Yeti Ketua cabang ibi Lahat menyampaikan,” ikatan bidan indonesia terbentuk sejak tahun1954 dan ibi masuk kedalam organisasi bidan dunia. musyawarah ranting di adakan 5 tahun sekali, di kabupaten Lahat total sebanyak 815 bidan. tujuannya untuk meningkatkan kerjasama di bidang kesehatan. Menurunkn angka kematian ibu dan bayi.

Di tambahkanya, jadilah bidan yang propesional.meningkatkan kesehatan ibu dan anak. Wanita belum menikah. bekerjama dengan elemen yang ada di wilayahnya dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, khususnya anak usia pertumbuhan. dengan gizi seimbang serta untuk menurunkan angka stunting,” terangnya.

Senada di sampaikan Elsye Hartuti Camat mulak ulu,” bidan merupakan ujung tombak kesehatan. Kegiatan kecamatan terbantu oleh peran bidan. Kegiatan lintas sektor yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat, dalam upaya menurunkan angka kematian ibu dan anak, pemberian makanan bergizi, stunting melalui kegiatan rut4in posyandu di desa. semoga Pengurus ranting ibi mulak ulu terpilih dapat melaksanakan tugas dengan kordinasi. Berkarya mengabdi sebaiknya d wilayah masing”.

Kemudian Kuptd Puskesmas Muara Tiga Eva Agustina dalam sambutannya mengatakan,” melalui organisasi ikatan bidan indonesia (ibi) dapat menciptakan bidan yang sehat, sejahtera dan berdedikasi. dalam upaya meningkatkan kesehatan ibu dan anak masyarakat umumnya. di harapkan pengurus ranting terpilih dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. sejalan dengan program dan tujuan organisasi ikatan bidan indonesia”.

Dari pantauan media ini hingga berita di buat pelaksanaan musyawarah ranting ibi masih berjalan. untuk memilih pengurus ibi kecamatan mulak ulu.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater