Ketua PPLMT Gelar Kebersihan Lingkungan I – V Masjid Gedung Agung

Terima Kasih Atas Bantuan PTBA Tbk

Rabu, 17-Maret-2021, 13:57



GEDUNG AGUNG – Dukungan dari sejumlah Perusahaan Tambang Batubara terus mengalir. Namun, dari hasil itu pula membuat Ketua Persatuan Peduli Lingkungan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, juga turut membagikan kesejumlah Lingkungan I, II, III, IV, dan V Masjid di Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Pembagian sembako tersebut, dilaksanakan pada bulan kemarin. Sedangkan untuk pembersihan dilakukan oleh kelompok PPLMT setiap hari Jum’at pagi.

“Alhamdulillah, untuk pembersihan sendiri kita laksanakan setiap Hari Jum’at. Sedangkan paket sembako telah kita bagikan pada bulan sebelumnya mulai dari Lingkungan I, II, III, IV, dan V sudah kita kucurkan,” ungkap Ketua PPLMT Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Kartini, pada Rabu (17/03/2021) kemarin.

Untuk pembagian sembako dilima lingkungan Masjid di Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat langsung diterima masing masing perwakilan diantaranya, Rusmana, Heriyana, Nurjati, Dewi, Tina, Laden, dan Anton.

“Nah, untuk pembagian sembako sendiri sudah kita berikan kepada masing masing perwakilan dari desa. Tujuannya, agar tidak keliru dan serta pembagiannya semua bisa terakomodir,” tambahnya.

Menurut Kartini, selain dari Jum’at bersih telah dilakukan diakui, Ketua PPLMT pihaknya juga mendapatkan kucuran dana dari pihak PT Batubara Bukit Asam (PTBA Tbk) berupa uang Rp.15 juta bantuan sosial untuk tiga buah rumah.

“Dalam setiap rumah, bantuan yang diberikan sebesar Rp.5 juta guna merehab rumah warga yang dinilai layak untuk direhab. Ada 3 buah rumah yang kita rehab mulai dari Menganti Dinding Rumah, Atap Seng, dan Lantai Rumah,” cetus Kartini.

Apriyanto salah satu warga Desa Gedung Agung Lingkungan I Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat mengaku, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak PTBA Tbk dalam memperbaiki rumahnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih pada seluruh pengurus dan Ketua PPLMT yang telah memperjuang, sehingga, kami dapat merasakan rumah seperti saat ini,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Saparudin warga Lingkungan II Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, dirinya sangat bersyukur sekali saat ini, lantai rumahnya telah disemen. Dan semua ini berkat bantuan dari pihak PT Bukit Asam Tbk.

Terakhir Dinar warga Lingkungan I Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kabuoaten Lahat mengaku, semoga amal kebaikan yang diberikan oleh pihak PT Bukit Asam Tbk dapat dibalas oleh Allah SWT.

“Termasuk seluruh pengurus dan Ketua PPLMT Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, yang telah mendata dan memperjuangkan dana tersebut, dapat dibalas oleh Allah SWT,” ucap Dinar.

Kartini menyampaikan, semua itu berkat bantuan yang berikan oleh pihak PT Bukit Asam (PTBA Tbk) pihaknya telah berhasil merehab tiga buah rumah warga dusun I, dan II desa Gedung Agung Kecamatan Merpai Timur Kabupaten Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater