Kedatangan KKN Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, Ini Harapan Kades Negeri Agung

Senin, 15-Maret-2021, 20:20


Lahatonline.com, Negeri Agung – Kepala Desa Negeri Agung Risman menyambut dan menerima sebanyak 7 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mandiri angkatan ke – V di Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Kehadiran ke 7 orang mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang disambut dan diterima langsung Oleh Kepala Desa Negeri Agung Risman yang didampingi Sekretaris Desa, Para Kadus dan Ketua TP. PKK desa Negeri Agung dirumah Kepala Desa Negeri Agung.

Dalam Pengantarnya Agil Tri Albari selaku ketua kelompok menjelaskan bahwa kegiatan KKN ini dilaksanakan mulai tanggal 15 Maret 2021 hingga 35 hari kedepan.

“Adapun jumlah mahasiswa yang akan KKN di Desa Negeri Agung sebanyak 7 Orang, kami berharap Kepala Desa beserta perangkat maupun seluruh masyarakat dapat membimbing kami dalam pelaksanaan KKN serta magang di desa Negeri Agung ini ” Ujar Agil Tri Albari, Senin (15/03/21).

Sementara itu, dalam sambutannya Risman selaku Kepala Desa Negeri Agung mengucapkan selamat datang dan menyambut baik kedatangan peserta KKN berbasis riset dan pengembangan potensi lokal berkarakter dari UIN Raden Fatah Palembang didesaNya.

“Terima kasih karena menjadikan Desa kami sebagai sasaran Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Atas nama Pemerintah Desa Negeri Agung kami mengucapkan terima kasih dan selamat datang,” Kata Risman Kepala Desa Negeri Agung.

Kades menambahkan dengan adanya kegiatan KKN ini, berharap dapat membantu Pemerintah Desa baik dalam meningkatkan SDM manusia berlandaskan Islam dengan nilai-nilai Al-qur’an sebagai dasar pijakan dan membantu memetakan sejumlah potensi di desanya.

Serta dengan adanya KKN dari mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang kami harapkan para Mahasiswa Akan membawa kebaikan serta dapat memotifasi, terutama dikalangan pemuda dan dapat bergabung dengan masyarakat, Insya Allah akan bermanfaat untuk sesama, Lanjut Risman.

“Sekali lagi selamat datang, mudah-mudahan adik-adik Mahasiswa nyaman di Desa Kami. Inilah Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat dan beginilah keadaannya. Apabila ada yang hal-hal yang dibutuhkan selama kegiatan KKN, jangan malu untuk meminta bantuan, insyallah kami siap membantu” Himbau Kades.

Sebelumnya telah dilangsungkan serah terima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) mandiri angkatan ke – V tahun 2021 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dengan pemerintah Daerah Kabupaten Lahat di Aula Kantor Kecamatan Merapi Barat yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto sebanyak 84 mahasiswa yang terbagi dari 12 kelompok yang tersebar di 12 desa dalam kecamatan Merapi Barat pada hari ini Senin 15 Maret 2021.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater