WARGA SUMBER KARYA PERINGATI ISRA MI’RAJ

Jumat, 12-Maret-2021, 16:39


SUMBER KARYA- warga Desa Sumber karya Kecamatan gumay ulu, melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW di masjid syuhada desa sumber karya

Kegiatan yang dilaksanakan pada jumat (12/03) bakda solat jumat tersebut, dihadiri banyak jemaah dari warga masyarakat setempat dan desa warga dari desa lain.

Dalam sambutannya Kepala Desa sumber karya LONIANSA mengharapkan agar hikmah dalam peristiwa Isra Mi’rojNabi Muhammad SAW dapat dipetik dan dijadikan sebagai semangat untuk lebih meneladani sikap dan perilaku Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya pada bentuk dan tindakan lahiriah, tetapi terutama pada sikap dan perilaku Rasulullah SAW pada dimensi kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Peristiwa Isra Mi’raj harus kita ambil sebagai pelajaran dan harus pula kita terapkan dalam hidup bermasyarakat. Dengan demikian, peringatan yang kita laksanakan tidak hanya sekadar ramai-ramaian, namun juga membawa dampak positif dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu ustad NOBI dalam tausiyahnya menjelaskan bahwa Isra Mi;roj adalah sebuah peristiwa besar bagi umat muslim yang sangat menentukan bagi perkembangan Islam hingga saat ini, dimana Nabi Muhammad SAW bertemu langsung dengan Allah SWT dengan salah satu momennya adalah perintah shalat lima waktu yang diwajibkan bagi umat Islam.

Ustad NOBIjuga memaparkan bahwa memperingati peristiwa besar Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT dan rasa cinta kepada Rasulullah, Nabi akhir zaman pembawa Risallah penyempurna akhlak manusia yang menjadi pembaharu dalam berbagai aspek kehidupan baik dalam masalah tauhid, kehidupan bermasyarakat, berbangsa maupun bernegara.

Sehingga menjadi petunjuk bagi umat muslim untuk mencapai kebahagiaan hidup, baik di dunia dan akhirat.

Maka untuk itu bangsa ini harus berpedoman, penghayatan dan pengamalan dari Pancasila sebagai falsafah bangsa Indonesia yang mana sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa.

(Afip)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater