Gubernur Sumsel Herman Deru Wujudkan Mimpi Warga Desa Lubuk Selo

Rabu, 10-Maret-2021, 22:05


Lahatonline.com, Lubuk Selo – Setelah terealisasinya pebangunan jalan wisata dan jalan menuju desa Lubuk Selo kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 22 Oktober 2020 lalu, kini masyarakat desa Lubuk Selo merasakan manfaatnya.

Yang dahulunya sebelum di bangun jalan kedesa Lubuk Selo, warga setempat mengalami berbagai kesulitan dikarenakan jika musim hujan jalan becek dan licin sehingga banyak warga dan anak – anak sekolah terpeleset dan jika musim kemarau Jalan tersebut berdebu.

Namun semua kini tinggallah cerita pahit. Sejak kepemimpinan Bupati Lahat Cik Ujang, SH dan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru pada tanggal 22 Oktober 2020 lalu telah dibangun jalan sepanjang 2, 360 KM dari desa Lubuk Selo menuju desa Sumber Karya.

Ahmad Yaumal Tokoh Masyarakat setempat menceritakan kemedia ini bahwa Ia bersama Masyarakat Desa Lubuk Selo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat Cik Ujang, SH dan Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang telah merealisasikan pembangunan jalan di desa Lubuk Selo.

” Tentu kami sebagai warga Desa Lubuk Selo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat Bapak Cik Ujang dan Gubernur Sumsel Bapak Herman Deru yang telah merealisasikan pembangunan jalan hingga cor beton di desa kami, jalan kami tidak becek lagi mau ke ibukota Kabupaten Menjadi Lancar ” Terang Ahmad Yaumal saat disambangi dikediamannya di desa Lubuk Selo pada Rabu (10/03/21).

Diceritakan olehnya, bahwa waktu itu Ia berkoordinasi dengan Bupati Lahat masalah jalan Wisata Curup Buluh 7 Tingkat dan Jalan Desa Lubuk Selo.

Ketika itu, Lanjut Yaumal, Bupati Lahat Cik Ujang langsung merespon maksud dan tujuan kedatangannya.

” Pak Bupati langsung respon apa yang kita inginkan, sehingga pak bupati pergi kepalembang menghadap pak gubernur membahas mengenai pembangunan jalan didesa Lubuk Selo” Cerita Yaumal.

Dan terbukti pada tanggal 22 Oktober 2020 Bupati Lahat beserta rombongan Monitoring pembangunan jalan cor beton didesa Lubuk Selo, Lanjutnya.

“Saat ini warga desa lubuk selo tidak terhambat lagi begitu pula dengan anak – anak sekolah ke SMP Negeri 2 Gumay Ulu maupun Ke SMA Negeri 1 Gumay Ulu tidak lagi ada kendala” Sambungnya.

Jalan yang belum sempat selesai karna dapak pademit covid -19, sekitar 1,300 KM lagi.

“Kalau tidak ada halangan mungkin tahun depan akan di lajutkan lagi, meneruskan yang sudah selesai di bangun sepanjang 2,360 KM pada 2020 lalu” Kata Ahmad Yaumal.

Berkat ditepatinya janji kampanye Herman Deru pada pilkada serentak 2018 lalu, warga banyak berterimah kasih kepada Gubenur Sumsel yang telah perhatian terhadap kondisi desa yang telah berumur 50 tahun dan telah mewujudkan mimpi warga desa lubuk selo untuk menikmati mulusnya jalan desa.

Kini lancar kemana – mana, dan baru kali ini gubernur yang melihat langsung keadaan desa Lubuk Selo. Kabarnya secepat mungkin pak gumbernur akan melihat langsung kondisi pembangunan jalan di Lubuk Selo yang di anggarkan dari APBDP 4900.000.000.00-,. Nanti kalau pak Gubernur kesini akan saya Kabarin, Tutup Yaumal sambil menyeruput secangkir Kopi yang ia hidangkan.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater