Jembatan Desa Negeri Kaya Tasti Pumi Butuh Perbaikan

Rabu, 10-Maret-2021, 12:13


LAHAT ONLINE, NEGERI KAYA – Sejak dihantam banjir pada Tahun 2017 lalu, Jembatan Ayik Beringin di Desa Negeri Kaya Kecamatan Tanjung Sakti Pumi hingga saat ini belum ada perbaikan, Rabu (10/03). 

Kades Negeri Kaya Budi Hermanto mengatakan, jembatan tersebut merupakan akses utama menuju ke sentral pertanian dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dssa tersebut, saat ini kondisinya masih patah dan jalur tersebut terputus tidak bisa dilalui. 

“Sebelum dihantam banjir, jembatan ini digunakan masyarakat desa kami ke kebun kopi dan sawah, petani bisa menggunakan kendaraan roda dua. Namun sejak putus, aktivitas pertanian terganggu, petani kesulitan mengangkut hasil panen, karena motor tidak bisa lagi melintas,” kata dia. 

Ditambahkan Budi, aktivitas pemakaman pun menjadi terganggu. Warga kesulitan berziarah ke makam keluarganya, kalau ada musibah, warga terpaksa menyebrangi sungai untuk pemakaman 

“Lahan kopi yang bergantung pada jembatan ini seluas kurang lebih 30 hektar, dan lahan padi 6 hektar, selain itu menuju ke TPU juga lewat jembatan ini,” ungkapnya. 

Budi menuturkan, jembatan tersebut awalnya dibangun dari dana aspirasi anggota DPRD Kabupaten Lahat. 

“Sejak jembatan putus, hingga sekarang selalu kami ajukan untuk diperbaiki pemerintah, namun belum ada realisasi. Kami harap ada realisasi pembangunan di tahun 2021 ini,” ujarnya. 

Sementara itu, Maikel warga Desa Negeri Kaya mengungkapkan, apabila ada musibah kematian, warga kesulitan dalam pemakaman. 

“Selama ini sangat susah apabila ada musibah kematian, karena untuk ke pemakaman sangat sulit, kami harus menyebrang sungai. Kami sungguh berharap, jembatan ini segera diperbaiki, agar akses pertanian menjadi normal kembali,” pungkasnya. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater