Danramil 405-12 Lahat, Polsekta, Lurah Pasar Baru Bedah Rumah Suwarsih

Sinergitas TNI-POLRI Untuk Negeri

Minggu, 7-Maret-2021, 20:47



LAHAT — Upaya dalam membantu sesama umat manusia teruatama bagi warga yang tidak mampu terus berlanjut. Semua ini, membuktikan bentuk Sinergitas TNI-POLRI untuk Negeri.

Kali ini, dalam rangka membantu masyarakat diwilayah Danramil 405-12 Lahat Kapten Kav Dwi Satriyo bersama Kapolsekta Lahat IPTU Irsan Rumsi SE melaksanakan giat bakti sosial (Baksos) memberikan sumbangan berupa Sembako.

Yang menerima Sembako kali ini, Suwarsih (55) seorang pekerja buruh harian lepas, yang merupakan warga RT 03 RW 01 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Danramil 405-12 Lahat Kapten Kav Dwi Satriyo didampingi Kapolsekta Lahat IPTU Irsan Rumsi SE mengatakan, bantuan berupa paket Sembako ini sengaja diberikan kepada Suwarsih merupakan bentuk perhatian dan Sinergitas TNI-POLRI untuk Negeri.

“Paket sembako yang kita berikan kepada warga RT 03 RW 01 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat, yakni, beras, mie instan, telur, gula, kopi teh, serta air mineral, semua itu bentuk perhatian kita sesama umat manusia,” ungkap Danramil 405-12 Lahat Kapten Kav Dwi Satriyo, pada Minggu (07/03/2021) kemarin.

Ia mengatakan, bantuan paket sembako yang diberikan kepada Suwarsih ini, dikarenakan dirinya seorang janda dan memiliki dua orang anak. Salah satu anak dari perempuan mengalami cacat lumpuh, mirisnya lagi kondisi rumah yang sangat memprihatinkan.

“Sehingga, kita bersama sama dengan tenaga dan dana swadaya masyarakat melakukan Bedah Rumah dengan harapan rumah tersebut, nantinya nyaman untuk dihuni dan tidak seperti sebelumnya,” tambah Dri Satriyo.

Dikatakan Danramil dan Kapolsekta Lahat, sempat menjenguk anak dari Suwarsih yang sementara tinggal dirumah tetangganya. Selain, lumpuh tidak bisa jalan tangan dan kakinya sering dirasakan kram. Untuk itu, TNI-POLRI berpesan kepada masyarakat untuk saling membantu dan bekerjasama terutama terhadap tetangga sekitar.

Hadir dalam kegiatan Baksos Sinergitas TNI-POLRI diantaranya, Koramil 405-12 Lahat, Polsekta Lahat, Lurah Pasar Baru beserta staf, Babinsa Koramil 405-12 Lahat, Babinkamtibmas, Ketua RT, RW, dan warga sekitar yang ikut melaksanakan gotong royong.

“Alhamdulillah, selama kegiatan berlangsung situasi aman serta semangat gotong royong dan kekeluargaan sehingga, Bedah Rumah yang kita lakukan sampai malam ini telah mencapai 90 persen, kalau tidak ada ara melintang Insyaallah, besok Senin rampung 100 persen,” pungkas Danramil 405-12 Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater