Bupati Lahat Pantau Vaksinasi Tahap II Pelayan Publik

Minggu, 7-Maret-2021, 18:51


LAHAT —- Usai proses pelaksanaan Vaksinasi tahap pertama yang dilakukan Bupati Lahat Cik Ujang serta forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) telah dilakukan. Kini, giliran ke tahap dua khusus pelayan publik.

Untuk Vaksinasi tahap kedua ini, dilakukan di Gedung Pertemuan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, dengan Agenda Vaksinasi dilakukan selama 10 hari kedepan.

Tahap dua Vaksinasi ini dilaksanakan sejak Minggu tanggal 07 sampai dengan 18 Maret 2021, untuk sasaran mencapai 2.513 dosis vaksin Covid 19 Sinovac.

Bupati Lahat, Cik Ujang menyampaikan, Alhamdulillah untuk pelaksanaan tahap pertama, Kepala Daerah, Forkompimda, unsur Tripika, dan Tenaga Kesehatan (Nakes) telah selesai pada 1 Februari 2021 lalu, dengan perkembangan sangat sehat dan bersemangat.

“Memang kalau berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) ada sebanyak 600 orang terkonfirmasi positif Corona, untuk 17 orang dalam proses. Bahkan, Lahat masuk dalam kategori zona kuning,” terang Bupati Lahat.

Dijelaskan Cik Ujang, saat ini masuk vaksin tahap 2, dengan tersedia sebanyak 530 Vial, dan 100 Vial untuk tambahan nakes di tahap pertama.

“Pelayan publik diantaranya, Anggota DPRD, TNI/Polri, pendidikan, pedagang, tokoh agama, atlet, wartawan, pariwisata, ASN dan lain sebagainya,” tambahnya lugas.

Oleh karenanya, sambung Cik Ujang, pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, capaian hingga 119,57 persen. hal ini dapat terlaksana dukungan dan kerjasama semua pihak.

“Mencegah meluasnya covid-19 ke tengah masyarakat, dimana vaksin sinovac aman dan halal, setelah diserahkan BPOM, sehingga kondisinya normal lagi,” pungkasnya.

Senada, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang SHut menuturkan, dirinya setelah menerima vaksinasi covid-19, dan diobservasi selama 30 menit hasilnya tidak ada kendala.

“Alhamdulillah, setelah diobservasi tidak ada hal-hal negatif, aman, dan bisa bercanda gurau sesama organisasi wanita, termasuk kepala organisasi perangkat daerah (OPD) beserta istri,” tutupnya.

Sementara, Plh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lahat, Taufik M Putra SKM MM didampingi Kepala Bidang (Kabid) P2P, Aiwa Marlina SKM MM mengemukakan, untuk tahap ke dua khusus pelayan publik, disediakan vaksin hingga 2.513 dosis.

“Kita berikan secara bertahap hingga 10 hari kedepan, untuk jadwalnya telah diatur jajaran Dinkes,” ungkapnya.

Dirinya berharap, baik jajaran kepala daerah, Forkompimda dan pelayan publik, akan terus dilakukan sehingga penyebaran virus covid-19 bisa dihentikan.

“Yang jelas, walaupun telah divaksinasi kita tetap akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), sehingga, kita bisa benar benar dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 yang ada,” tutupnya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Jumat, 23-April-2021 - 11:10

PEMDES AIRPUAR GELAR PENDATAAN SDGs DESA

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater