MUSDES KHUSUS DESA DANAU BELIDANG, TETAPKAN 37 ORANG KPM BLT-DD

Sabtu, 6-Maret-2021, 19:44



DANAU BELIDANG – Pemerintah Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Danau Belidang Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat menggelar Musyawarah Desa (Musdes) khusus penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang bertempat di kantor desa dihadiri langsung Camat Sebingkai Herwansyah SE,MM dan Kasi Pemerintaha, Ketua BPD April Liksi, Kades Danau Belidang Wasrianto serta Para Kadus dusun dan toko masyarakat setempat, Sabtu, (06/03/21)

Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Danau Belidang Wasrianto Musyawarah (Musdes) khusus yaitu untuk validasi dan finalisasi data calon penerima BLT-DD tahun 2021. Oleh sebab itu pemerintah desa bekerja sama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memrintahkan kepala aparatur desa dalam hal ini kepela-kepala dusun untuk segera mendata dan mengendifikasi kembali masyarakatnya yang layak dan berhak menerima BLT Dana Desa tersebut”, jelas Wasrianto

Ketua BPD April Liksi juga menjelaskan, dalam pendataan ini tetap mengacu pada peraturan Menteri Desa No.6 Tahun 2020 tentang tiga kriteria tetapi tetap mengacu pada empat belas kriteria sebagai indikator penerima bantuan BLT-DD.

Sementara itu Camat Sebingkai Herwansyah SE MM mengharapkan pendataan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar tidak terjadi kesalahan dalam validasi data penerima BLT Dana Desa. Bagi warga yang sudah menerima bantuan PKH, BST dan bantuan sosial lainnya tidak berhak mendapatkan bantuan dana desa”, tuturnya.

Pantauan Lahatonline,Com, Tim relawan Covid-19 yang terdiri dari BPD, Kadus dan perangkat Desa sangat slektif melakukan pendataan .masing-masing dusun mengajukan beberapa daftar usulan kk yang di anggap layak mendapatkan bantuan BLT-DD, kemudian di musyawarahkan dan di verifikasi oleh tim satgas Covid-19 tingkat desa.

Hasil verifikasi yang mengacu pada tiga kriteria dan empat belas indikator menetapkan ada 37 orang kepala keluarga (KK) yang berhak atau layak mendapat bantuan BLT Dana Desa (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater