PEMDES DURIAN DANGKAL GELAR MUSDES PENETAPAN PENERIMA BLTDD 2021

Sabtu, 6-Maret-2021, 11:47



DURIAN DANGKAL – Menindak lanjuti Permendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi (PDTT) No.6 Tahun 2020 Tentang Perubahan atas Permendes No.11 Tahun 2020 Tentang Prioritas Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020, yang mana dana desa digunakan untuk membantu masyarakat miskin dampak dari Pendemi Corona Virus melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa.

Dalam menetapkan masyarakat Penerima BLT-DD, Pemerintah Desa Durian Dangkal, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat menggelar musyawarah Desa penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai BLT, Sabtu, (06/03/21) yang dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Durian Dangkal Saipudin, Ketua BPD Sudikin, Wakil Ketua BPD Sahrin, Seketaris BPD Eik, Anggota BPD Sirliani dan Anrik beserta perangkat desa.

Ketua BPD Sudikin dalam sambutannya menyampaikan, musyawarah desa hari ini untuk menentukan masyarakat penerima BLT-DD di Tahun 2021 ini. Pendataan akan kami lakukan ke rumah -rumah warga yang memang berhak mendapatkan bantuan tersebut”, Ucapnya

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Saipudin menjelaskan, Musdes ini untuk mengantisipasi terjadinya salah paham ditengah-tengah masyarakat pada saat penyaluran BLT-DD Covid-19 nantinya. Karean anggaranya terbatas tentu tidak akan mampu diberikan secara merata terhadap masyarakat. Bagi warga masyarakat yang sudah pernah mendapat bantuan baik itu PKH, BST maupun bantuan dari Dinas Sosial tetunya tidak bisa menerima bantuan BLT dari DD”, jelas Saipudin

Selaku Kepala Desa Saipudin juga tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19, yang disarankan pihak pemerintah, guna mempercepat memutus mata rantai Covid-19 itu sendiri. Selalu jaga jarak ditempat ramai, hindari berkerumun, sering-sering cuci tangan dan paki masker saat berpergian keluar rumah”,himbaunya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater