Dukung Program Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Kapolres Lahat Achamad Gusti Hartono Jemput Bola Pelayanan SKCK

Jumat, 5-Maret-2021, 13:50


Lahatonline.com, Lahat – Dalam rangka menindaklanjuti program 100 hari Kerja Kapolri terkait pelayanan kemasyarakatan.Polres Lahat melakukan jemput bola melayani masyarakan dalam pembuatan SKCK dan sidik jari.

Yakni dengan layanan Pak Kumis (Kunjungan ke masyarakat dan instansi), Ujar Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK, Jum’at (05/03/21).

Kali ini tim intel dan identifikasi Polres Lahat memberikan layanan pembuatan sidik jari dan SKCK ke SMA Negeri 1 Lahat.

“Ya program Pak Kumis ini dalam rangka menindaklanjuti program 100 hari Kerja Kapolri untuk melayani masyarakat,” Lanjut Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK.

Dengan program pak Kumis ini pula guna meminimalisir penumpukan di kantor pelayanan SKCK dan Sidik Jari Polres Lahat. Rata- rata perhari pembuatan SKCK mencapai 50 pemohon.

Sedangkan saat musim pendaftaran  CPNS, TNI- Polri dan lainya bisa mencapai 200 pemohon perhari.

“Dalam masa pandemi ini kita mengurangi adanya kerumunan massa. Apalagi jelang akhir sekolah biasanya ramai anak sekolah membuat SKCK dan sidik jari,” kata KBO Intel Edy Surisno menambahkan.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lahat Bambang Hendrawa Spd Mpd menambahkan bahwa pihak menyambut baik progran pelayanan SKCK dan Sidik Jari ke Sekolah.

Lantaran biasanya jelang akhir sekolah. Banyak siswanya membuat SKCK dan Sidik jari untuk keperluam sekolah kedinasan, masuk kerja maupun pendaftaran TNI-Polri.

“Untuk siswa kelas 12 ada 278 siswa dan sudah kita informasikan. Antusiasnya cukup banyak dan siswa bisa membuat SKCK dan sidik jari di sekolah,” Tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater