Wabup Lahat Buka Zona Integritas Wilayah Anti Korupsi dan Birokrasi

Kamis, 4-Maret-2021, 20:20


LAHAT — Bupati Lahat melalui Wabup Lahat H.Haryanto SE MM menilai untuk bisa memberikan pelayanan terbaik dan birokrasi bersih bebas korupsi harus dimulai dari pimpinannya sendiri dan kembali ke niat setiap pemimpin.

“Percuma saja Pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani kalau tidak di niatkan dari diri sendiri,” tegas Wabup saat membuka penandatanganan Pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani pada pemerintah kecamatan dan kelurahan di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Kamis (04/03/2021), kemarin.

Menurut Wabup, mana kalau pimpinan tertinggi sudah memberikan contoh jelas bawahan di kantor maupun intansi tersebut akan ikut dan tunduk.

“Kuncinya kembali ke niat kita, kalau niat kita tidak ingin korupsi, di tempatkan dimana saja tidak akan korupsi,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten III Setda Pemkab Lahat Drs Raswan Ansori SE mengatakan, dasar dari zona integritas ini berdasarkan keputusan Menpan No 52 Tahun 2014 tentang pedoman zona integritas dan komitmen pimpinan daerah untuk mewujudkan wilayah bersih korupsi dan melayani.

“Camat dan lurah akan menandatangani fakta integritasintegritas untuk berkomitmen mewujudkan wilayah bersih korupsi dan melayani. Sesuai keputusan Menpan,” pungkas Raswan. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater