Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono Sidak Polsek Kota Lahat

Kamis, 4-Maret-2021, 12:42


Lahatonline.com, Lahat – Jajaran anggota Polsek Kota Lahat,  sedikit terkejut saat sedang apel tiba tiba datang Kapolres Lahat,  AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK. 

Kedatangan secara mendadak ini tak pelak membuat anggota bertanya tanya ada apa gerangan?. Terlebih setelah apel usai,  anggota bersama Kapolsek agar diminta kembali berbaris.  

“Hari ini bapak Kapolres Lahat,  akan memantau tes urine bagi kita semua.  Untuk itu semua anggota tidak boleh meninggalkan lokasi sebelum dites urini, “sampai Kapolsek Kota , Iptu Irsan Rumsi,  SE,  kepada seluruh anggota Polsek,  Kamis (4/3/2021). 

Setelah persiapan tes urine dilakukan,  dimulai Kapolsek Kota Lahat,  dilanjutkan puluhan anggota diambil tes urine dengan dipantau langsung Kapolres Lahat dan Kanit propam. 

“Ya ini sengaja dilakukan secara mendadak dan ini merupakan atensi dari pimpinan. Kenapa mendadak agar bisa mengetahui apakan ada anggota kita yang masih nakal menggunakan narkoba, “tegas Irsan.  

Disampaikan Irsan,  dari 38 anggotanya 35 anggota dinyatakan negatif. Sementara tiga orang anggota belum ikut tes urine karena ada tugas luar namun akan tetap dites urine. 

Disisi lain,  diungkapkan Irsan,  untuk menghindarkan anggota dari pengaruh narkoba ia mengajaknya olahraga , kemudian setiap Hari Kamis Binrohtal.

Tak cuma itu,  ia juga secara aktif memantau anggotanya saat diluar dinas bergaulnya dengan siapa? Dan upaya pencegahan lainya.  

“Jika pembinaan sudah dilakukan dan masih terlibat penyelahgunaan narkoba bisa dihukum seberat beratnya hingga diberhentikan, “tegas lelaki pemegang penghargaaan Satya Lencana Gom Herakan Operasi Militer VII.

Sementara,  Kapolres Lahat,  AKBP Achmad Gusti Hartono,  SIK menegaskan tes urine secera mendadak tersebut sejalan dengan perintah Kapolri.

Tes urin sendiri sudah dilakukan di Polres Lahat,  kemudian dilanjutkan ke Polsek. Nah,  hal ini dilakukan untuk memastikan anggota bebas narkoba. 

“Alhamdulillah sejauh ini anggota yang mengikuti tes urine negatif.  Semoga hal terus dijaga dan adanya komitment dari para anggota agar tidak coba coba pakai narkoba, “tegasnya.  

Bahkan,  dilanjutkan Gusti dari 12 anggota Polres Lahat,  yang mengikuti program pengampunan dosa dari Kapolda Sumsel, tidak ada lagi yang memakai atau terlibat dalam peneyalahgunaan narkoba. Bahkan,  dua diantara anggota mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumsel, “sampainya. 

Palembang tribunnews/ Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater